Syiar Muktamar Muhammadiyah Gorontalo Gelar Dakwah Pariwisata ke-33 di Pantai Taluda - WisataHits
Jawa Tengah

Syiar Muktamar Muhammadiyah Gorontalo Gelar Dakwah Pariwisata ke-33 di Pantai Taluda

GORONTALO, suara Muhammadiyah – Warga Muhammadiyah di Provinsi Gorontalo setiap tahunnya melakukan Dakwah Wisata yang diadakan setiap bulan Rabiul Awal yang oleh umat Islam dikenal dengan bulan lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW yang biasa disebut dengan bulan Maulid.

Warga Muhammadiyah Gorontalo memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengadakan dakwah pariwisata dengan mengunjungi masyarakat dan memberikan dukungan kepada masyarakat sekitar tempat wisata berupa beras, gula pasir, minyak goreng, teh, pakaian layak huni dan Paket Terjangkau oleh Lazismu, yaitu Rendangmu.

Kali ini sebelum Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Solo, Muktamar Syiar Porsi Dakwah Pariwisata ke-33 digelar di Pantai Taludaa, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango (9/10/2022).

dr Yusnan J. Ekie M.Pd tampil kali ini sebagai dosen dakwah pariwisata menyampaikan bahwa kegiatan dakwah pariwisata selalu dikaitkan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Dalam Quran surah, Muhammad menyatakan dalam ayat 19 bahwa tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah dan meminta pengampunan atas dosa-dosamu, laki-laki yang beriman dan perempuan yang beriman.

Ayat tersebut melanjutkan: “Sesungguhnya aku berkata Muhammad meminta pengampunan 70 kali setiap hari, jika kita mencintai Rasul kita harus rajin mengikutinya dengan Istigfar,” kata Yusnan J. Ekie.

“Rasulullah adalah Rasul yang dapat memberikan syafaat di hari kiamat, maka kita wajib mendoakan ummatnya ketika Nabi Muhammad disebutkan namanya,” pungkasnya.

Kepala PWM Gorontalo Dr. Sabara Karim Ngou dalam sambutannya menjelaskan bahwa kami telah melakukan dakwah pariwisata untuk yang ke 33 kalinya, maka jika orang mengatakan Muhammadiyah tidak melakukan maulid, itu tidak benar karena kami adalah maulid dengan versi lanjutan yaitu pariwisata, pertunjukan dakwah, dakwah sembari bepergian,” ujarnya.

Maka kami datang untuk memberikan bantuan berupa paket sembako yang dikumpulkan oleh warga Persyarikatan dan dibagikan kepada warga yang berhak, apalagi sejak kemarin terkena banjir bandang, inilah Muhammadiyah yang progresif.

Termasuk kami antarkan paket rendang Anda yaitu daging qurban siap saji, oleh Lazismu, rendang Anda selalu ada saat bencana dan musibah melanda negeri ini, termasuk saat perang Israel dengan Palestina. Lazismu mengirimkan rendang kalian ke sana untuk membantu rakyat Palestina, itulah Muhammadiyah selalu ada untuk masyarakat yang terkena bencana,” pungkasnya.

Bupati Bone Bolango yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Dr. H. Ishak Ntoma dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Muhammadiyah yang telah hadir dan memberikan bantuan serta santunan kepada masyarakat disini.

Bonebolango adalah kawasan wisata dan tentunya wisata islam dan dakwah wisata muhammadiyah hari ini yang merupakan kepercayaan yang luar biasa bagi kami.

Jadi kita prinsipnya 7 destinasi bisa dikunjungi dalam sekali kunjungan, itu 3 jutaan, murah meriah dan menarik,” tutupnya.

Dakwah Wisata kali ini selaku Ketua Panitia Drs. Suleman Tongkonoo, M.Hi, dihadiri oleh Ketua PWA Prof.DR.Hj.Moon Hidayati Otoluwa, Kepala PDM Kota Gorontalo yang juga Kepala Kementerian Agama, Bone Bolango, Dr. Arfan A. Tilome, Ketua PDM Pohuwato Razak Husain, M.Pd.I, Anggota DPRD Provinsi Adhan Dambea, Wakil Rektor III Dr. Apris Ara Tilome, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Gorontalo, Camat Bone, Kepala Desa Taludaa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Peserta Dakwah Pariwisata. (Jay/Riz)

Source: suaramuhammadiyah.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button