De Tjolomadoe, Expo Arena dan Muhammadiyah Conference Bazaar | PWMU.CO - WisataHits
Jawa Tengah

De Tjolomadoe, Expo Arena dan Muhammadiyah Conference Bazaar | PWMU.CO

Pabrik Gula De Tjolomadoe akan dijadikan ajang Expo dan Bazaar Muktamar Muhammadiyah ke-48 (Nely Izzatul/PWMU.CO)Pabrik Gula De Tjolomadoe akan dijadikan ajang Expo dan Bazaar Muktamar Muhammadiyah ke-48 (Nely Izzatul/PWMU.CO)

De Tjolomadoe, Expo Arena dan Muhammadiyah Conference Bazaar. menutupi Nely IzzatulKaryawan PWMU.CO Yogyakarta

PWMU.CO – Panitia Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 memastikan siap menyambut warga Muhammadiyah dari seluruh Indonesia dan mancanegara ke Solo.

Demikian disampaikan Bambang Sukoco SH MH, Sekretaris Panitia Penerima Muktamar Aisyiyah Muhammadiyah ke-48, Minggu (24/7/2022).

Mengenai kegiatan expo dan bazaar, panitia sudah menyiapkan De Tjolomadoe sebagai ajang pameran dan bazaar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Di lokasi ini, lebih dari 100 stand akan disiapkan untuk Bazaar Ekonomi dan akan ada Muhammadiyah Innovation Technology (MIT) dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) di seluruh Indonesia.

Adanya bazar usaha bagi umat pada kegiatan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 ini diharapkan dapat menjadi berkah bagi para pelaku usaha khususnya warga Muhammadiyah.

Terkait proses pendaftaran booth, Panitia Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke-48 menerima pendaftaran dari PCM dan PDA melalui email situs web yang akan diluncurkan pada Agustus 2022.

Pabrik Gula De Tjolomadoe dilihat dari depan (Sugiran/PWMU.CO)

Menjadi tujuan wisata

De Tjolomadoe berlokasi di Jalan Adi Sucipto No. 1 Paulan Wetan, Malangjiwan, Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Tempat ini didirikan sebagai arena bazaar, yang berjarak sekitar 3 km dari Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (EMS).

De Tjolomadoe adalah kompleks pabrik gula yang didirikan pada tahun 1861 di Karanganyar oleh Mangkunegaran IV. Pada tahun 1928 pabrik diperluas dan direvisi secara arsitektur. Saat ini tempat tersebut digunakan sebagai kawasan wisata dan komersial.

Tiket masuk arena ini seharga Rp 35.000 untuk wisatawan umum sedangkan untuk pelajar Rp 25.000. Selain itu, wisatawan juga bisa menyewa skuter untuk berkeliling kawasan ini.

Maka tak ada salahnya jika peserta dan penggemar Muktamar Muhammadiyah ke-48 bisa menjajal destinasi wisata pabrik gula ini. Untuk menyegarkan diri sejenak sambil melihat-lihat berbagai koleksi mesin pabrik gula raksasa.

editor

Muhammad Nurfatoni

Source: pwmu.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button