Support G20 Summit, Traffic & Odd-Even Engineering diterapkan di 10 ruas jalan di Bali - WisataHits
Jawa Barat

Support G20 Summit, Traffic & Odd-Even Engineering diterapkan di 10 ruas jalan di Bali

Support G20 Summit, Traffic & Odd-Even Engineering diterapkan di 10 ruas jalan di Bali

Merdeka.com – Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan menyiapkan dukungan berupa Traffic Engineering Management (MRLL) untuk kelancaran pelaksanaan KTT G20 di Bali pada November mendatang. Hendro mengatakan rencana pengendalian lalu lintas jalan akan diterapkan pada 10 ruas jalan dari kawasan bandara, Seminyak, Sanur, Jimbaran, dan Nusa Dua.

Skenario MRLL yang disiapkan Ditjen Bea dan Informasi berupa skema ganjil genap dan pembatasan pengoperasian lalu lintas barang.

Artikel media taboola

“Hari ini kami mengajak para pemangku kepentingan untuk mendukung pelaksanaan MRLL di acara G20 agar semua delegasi dan kegiatan masyarakat berjalan dengan baik,” kata Hendro Sugiatno, Direktur Jenderal Perhubungan Darat, pada Pertemuan Koordinasi Pelaksanaan KTT G20 Indonesia 2022 di Bali, dilansir oleh Antara, Selasa (13/9). .

Hendro berterima kasih atas masukan dari semua pemangku kepentingan yang hadir untuk memperkaya pertimbangan stafnya dalam mengidentifikasi dan mempersiapkan MRLL untuk G20.

“Selain itu, kami akan mencari waktu kapan permainan taktis tanah (TFG) akan dilakukan bersama dengan polisi negara dan kami akan melakukan sosialisasi nanti. Sosialisasi ini agar masyarakat, stakeholders pariwisata di Bali dan di luar Bali mengetahui tentang rekayasa transportasi terkait KTT G20,” ujarnya.

Hendro menjelaskan, pihaknya mengakui konferensi internasional akan mempengaruhi mobilitas masyarakat lokal dan wisatawan Bali, maka dari itu ia berharap dengan penyelesaian persiapan MRLL dapat mencegah kemacetan lalu lintas di hub transportasi yang akan dilalui delegasi.

Sementara itu, dukungan 30 bus listrik akan dikerahkan untuk mengangkut delegasi KTT G20. Bus listrik ini merupakan hasil dari bus listrik yang disewa oleh BTS skema kota Bandung dan Surabaya serta pengadaan bus merah putih bekerja sama dengan Ditjen Data dan Informatika, Ditjen Ristek Dikti dan INKA.

“Mudah-mudahan ada titik yang bisa kita selesaikan sehingga bisa kita koordinasikan bersama. Maksud saya pertemuan hari ini adalah memberikan dukungan maksimal agar KTT G20 berjalan dengan baik dari sisi kelancaran arus orang dan barang,” ujarnya.

2 dari 2 halaman

Source: www.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button