PDBI Lampung Selatan menyelenggarakan kompetisi drum band se-Sumatera Selatan pada Oktober – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan - WisataHits
Jawa Barat

PDBI Lampung Selatan menyelenggarakan kompetisi drum band se-Sumatera Selatan pada Oktober – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan

ANDA, DISKOMinfo Lamsel – Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Lampung Selatan akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Drum Band Piala Bupati pada Oktober 2022.

Hal itu terungkap dalam audiensi Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dengan Pengelola GDPI Lampung Selatan yang digelar Senin (9/5/2022) di Kantor Bupati, Kantor Bupati setempat.

Ketua PDBI Lampung Selatan Hj Winarni Nanang Ermanto mengatakan Lomba Drum Band Sumsel ini merupakan event pertama di Kabupaten Lampung Selatan yang menarik peserta dari dalam dan luar wilayah Lampung Selatan.

Rencananya, acara ini akan digelar di GOR Way Handak, Lampung Selatan dan akan berlangsung selama 2 hari, yakni dari tanggal 22 hingga 23 Oktober 2022. Sejauh ini sudah 80 peserta yang telah memastikan keikutsertaannya dalam kompetisi tersebut.

“PDBI Lampung Selatan akan menjadi tuan rumah Open Regent Cup di Sumsel. Acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah) di Kabupaten Lampung Selatan, selain itu kompetisi drum band juga dapat melihat potensi pariwisata dan UMKM di daerah kita,” kata Winarni. .

Winarni juga mengungkapkan, PDBI Lampung Selatan telah meraih banyak prestasi, mulai dari tingkat provinsi hingga nasional. Bahkan, unit drum band binaan PDBI Lampung Selatan yakni Gita Suara Husada SDN 2 Jatimulyo mendapat undangan untuk mengikuti Kompetisi Drum Band Tingkat Asia di Bandung pada 25-27 September 2022.

“Pada tahun 2021, PDBI akan meraih banyak prestasi dari unit-unit drum band binaan PDBI Lampung Selatan. Baik tingkat Sumsel maupun tingkat nasional. Beberapa waktu lalu PDBI Lampung Selatan menduduki peringkat PDBI teraktif se-Provinsi Lampung prima. , kami masih lebih giat melakukan latihan, meski anggaran tidak tersedia,” ujarnya.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengapresiasi prestasi PDBI Lampung Selatan selama setahun terakhir. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pelatih dan pemain drum band yang telah mengharumkan nama Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pelatih yang telah menyemangati saya dan juga anak-anak saya yang telah membuat sekolah dan daerah bangga. Itu yang saya inginkan dalam dunia pendidikan, pariwisata dan perhotelan,” kata Nanang.

Tidak hanya itu, Nanang juga mengatakan akan mendukung Kompetisi Drumd Band Sumsel yang diselenggarakan oleh GDPI Lampung Selatan. Menurutnya, acara tersebut merupakan langkah yang baik untuk mempresentasikan potensi wisata dan UMKM lokal kepada masyarakat luas.

“Harus ada kalender wisata, Lampung Selatan mendatangkan wisatawan. Ekonomi akan bangkit di sini, selama ini kita tidak ada kegiatan, akhirnya pertumbuhan ekonomi terhenti. Kami dapat mengadakan acara karena keberhasilan vaksinasi kami telah memenuhi persyaratan. Jadi kita harus menjaganya,” ujarnya. (ptm).

11 total kunjungan, 11 kunjungan hari ini

Perubahan terakhir: 09.05.2022

Source: www.lampungselatankab.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button