8 Restoran Terbaik Di Jogja Dengan Kolam Ikan, Pemandangan Bukit Yang Indah, Dan Banyak Lagi - WisataHits
wisatahits

8 Restoran Terbaik Di Jogja Dengan Kolam Ikan, Pemandangan Bukit Yang Indah, Dan Banyak Lagi

8 Restoran Terbaik Di Jogja Dengan Kolam Ikan, Pemandangan Bukit Yang Indah, Dan Banyak Lagi

Restoran di Jogja – Tidak diragukan lagi, Jogja menyimpan berbagai keindahan bagi para pengunjungnya. Kota yang terkenal dengan sejarah dan sudut romantisnya ini menyembunyikan berbagai hidangan khas yang cocok untuk dicicipi bersama keluarga.

Dan selain menyimpan pesona wisata alam atau wisata kota, Jogja juga merupakan kota pelajar dengan ratusan universitas dan SMA. Melihat hal tersebut, tak heran jika Yogyakarta selalu dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah dan kepulauan Indonesia.

Restoran Cepat Saji di Jogja

Jika Anda berkunjung ke kota ini untuk berbagai keperluan, Anda bisa mencicipi kuliner yang tersedia di kota ini. Meski terkenal dengan gudegnya yang merupakan makanan khas Jogja, nyatanya kota ini memiliki kuliner lain yang patut Anda coba.

Biasanya tempat makan dan resto di Jogja memiliki keindahan dan keunikan tersendiri untuk dijadikan meja bagi para pengunjungnya. Untuk itu bagi anda yang berkunjung ke jogja tidak ada salahnya mencoba makanan dari tempat makan unik berikut ini :

1. Gubuk Makan Pelem Golek

Restoran Pelem GolekRestoran Pelem Golek melalui Tripadvisor

Ruang makan Pelem Golek ini memiliki suasana yang sangat alami dengan air terjun yang mengalir deras dan kicauan burung.

Dengan lokasinya yang berada di pinggiran sungai yang memiliki aliran jernih dan bersih. Tentunya akan membuat nafsu makan Anda lebih rileks dan nyaman.

Meski berdomisili di Jogja, restoran ini juga menawarkan beragam makanan khas dari beberapa daerah di Indonesia.

Beberapa menu yang bisa dicoba ada ikan mas tabur permata, kwe panggang bumbu jimbaran, ikan mas tahu permata, dan beberapa menu utama lainnya.

Tempat makan di Jogja ini juga merupakan resto yang berada di dekat Malioboro sehingga banyak diminati oleh setiap pengunjung.

Bagi anda yang sedang berkunjung ke jogja. Anda bisa makan siang bersama keluarga atau rekan bisnis di restoran yang terletak di Jalan Palagan Student Army No. 99 sendang di Sleman, Yogyakarta.

Tempat ini juga masuk dalam salah satu resto Jogja untuk rombongan dan memiliki porsi makanan yang besar, sehingga sangat cocok untuk acara keluarga.

2. Steak Sawa dan Gadis

Sawa Steaks And GirlsSawa Steaks And Girls

Konsep yang digunakan resto dan tempat makan ini adalah memadukan suasana pedesaan di Jawa dan Bali serta terletak di jalan damai, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.

Jika Anda berkunjung ke tempat tersebut, Anda akan mendapatkan menu yang bervariasi mulai dari masakan western, masakan Jepang dan tidak lupa masakan khas Indonesia.

Dengan beragam menu yang disajikan, Anda bisa mencicipi menu makanan dari tiga negara sekaligus dan di tempat yang sama. Tempat ini sangat cocok untuk para remaja dan pelajar yang ingin menghabiskan waktu bersama teman-teman terdekatnya.

3. Boyong Kalegen

Boyong KaleganBoyong Kalegan via Genpi

Restoran Boyong Kalegen merupakan tempat makan terapung pertama di Yogyakarta dengan berbagai menu ikan segar yang sangat unik.

Selain karena menu ikan yang digunakan masih segar, tempat makan ini juga sangat kental dengan tempat makan bernuansa alam di jogja karena dilatarbelakangi oleh suasana alam pedesaan dan berada dipinggir sungai boyong.

Selain itu, restoran ini juga banyak digemari anak muda karena selalu menampilkan live music setiap harinya. Restoran ini terletak di Jalan Raya Pakem Turi Km 3, Yogyakarta.

Sedangkan untuk nama restoran memiliki arti yang sengaja dipilih oleh pemiliknya. Boyong berarti membawa (dalam bahasa Jawa) sedangkan kalegen berarti kepuasan atau kelegaan. Dengan begitu, pihak pemilik restoran berharap agar setiap pengunjung yang datang mendapatkan kepuasan.

Yang pasti jika berkunjung ke kota ini jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut dan mencicipi menu ikan gurame bakar yang menjadi menu khas tempat tersebut.
Ledok Graden Resto Lemah

Jika Anda mengunjungi Jogja, Anda juga harus mengunjungi tempat dengan nuansa Jawa dan interior yang benar-benar menggambarkan Yogyakarta. Tempat makan ini cukup unik dengan berbagai menu khas nusantara yang dipadukan dengan masakan kekinian.

Selain menu khas, resto ini juga menyajikan menu minuman spesial yaitu kawisku ledok lemah yang dibentuk dari es batu kawista yang dipadukan dengan lemon dan soda. Bagi para pelajar, tempat ini juga masuk dalam kategori tempat wisata yang bagus di Jogja.

4. Restoran Bale Bengong

Restoran Bale BengongRestoran Bale Bengong

Tempat makan ini merupakan restoran dekat bandara di Jalan Solo km 12 tirto Martani dan menyajikan berbagai kuliner dengan cita rasa yang unik.

Bagi Anda yang menyukai makanan olahan seafood, tempat ini harus menjadi tujuan pertama untuk dikunjungi.

Namun meski begitu, tempat makan ini juga menyediakan daging ayam dan udang segar sehingga bisa disantap oleh Anda yang tidak menyukai olahan ikan laut.

Restoran ini juga dikelilingi sawah sehingga Anda bisa menikmati makanan dalam suasana yang akrab dan menyatu dengan alam.

Apalagi saat sawah sedang hijau, Anda akan merasakan suasana yang sangat sejuk dan rindang. Yang pasti jika Anda membutuhkan tempat yang besar untuk keluarga atau pertemuan besar.

Restoran ini juga menjadi salah satu tempat makan keluarga paling populer di Jogja.

5. Banyu Mili

Banyu Mili via KotajogjaBanyu Mili via Kotajogja

Jadi bagi anda yang sedang mencari tempat makan di jogja, untuk porsi besar dan rumah makan di jogja yang buka pagi-pagi sekali, tidak ada salahnya untuk mengunjungi rumah makan bayu mili ini. tempat ini sangat khas dengan udang bakar madu dan kepiting telur.

Restoran ini sering digunakan untuk menyelenggarakan acara besar atau sekedar berkumpul bersama keluarga. Ini karena menunya sangat banyak, dengan sambal dan minuman yang lengkap.

Selain itu banyu mili ini juga menawarkan wahana air yang sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga. Nah, jika ingin menikmati keindahan ini, langsung saja menuju ke Perumahan Griya Mahkota yang terletak di Jalan Godean Km 4,5 Kwarasan.

6. Restoran Mang Eng King

Restoran Mang EngkingRestoran Mang Engking

Jika Anda ingin mencicipi seafood dengan penyajian yang berbeda, maka tempat ini adalah tempat yang tepat untuk Anda.

Di restoran ini, makanan laut diolah dengan udang bakar dan disajikan menjadi sate spesial dengan sentuhan bumbu manis dan pedas dan menjadi menu andalan restoran.

Bagi Anda yang tidak menyukai menu olahan seafood, tempat ini juga menawarkan berbagai olahan ikan segar dengan penyajian yang unik.

Nah bagi anda yang sedang berkunjung ke jogja dan mencari tempat makan 24 jam di jogja. Kunjungan Anda tidak akan lengkap tanpa mencicipi hidangan unik ini.

Anda bisa mengunjungi Rumah Makan Engking Jogja yang terletak di Jalan Godean KM 16, Minggir, Sleman.

7. Restoran Moro Lejar

Restoran Moro LejarRestoran Moro Lejar

Moro lejar adalah restoran yang bagus di Jogja. Restoran ini sangat kental dengan nuansa alam dengan sajian khas Jawa yang dipadukan dengan olahan modern. Restoran ini terletak di desa Balangan Pakem.

Sehingga setiap pengunjung dapat menikmati menu tersebut sambil menikmati keindahan alam. Keindahan alam yang disuguhkan di tempat ini berupa kolam dan aneka tumbuhan hijau yang semakin memanjakan mata.

8. Restoran Bukit Indah

Restoran Bukit Indah melalui Booking.comRestoran Bukit Indah melalui Booking.com

Restoran ini terletak 150 meter di atas permukaan laut sehingga Anda bisa menikmati keindahan kota Jogja dari ketinggian. Jika Anda berkunjung pada siang hari, Anda akan melihat hamparan sawah hijau yang terhampar indah. Sedangkan jika Anda berkunjung pada malam hari, Anda akan dimanjakan dengan jutaan lampu yang terlihat bertaburan bintang. Anda juga akan dimanjakan dengan menu masakan khas Indonesia.

Saat berkunjung ke Pantai Gunungkidul, pastikan sempatkan untuk makan di rumah makan murah di Jogja. Salah satunya adalah Bukit Indah yang terletak di Jalan Jogja Wonosari km 15.

Nah beberapa restoran tersebut merupakan restoran terbaru di Yogyakarta yang bisa Anda coba saat berkunjung ke kota Yogyakarta. Dari beberapa daftar tersebut, Anda bisa memilih tempat makan yang sesuai dengan selera Anda dan keluarga.

Yang pasti kota Jogjakarta memiliki keindahan tersendiri dengan sajian unik untuk dinikmati bersama orang tersayang.

Juga jangan lewatkan: 31 tempat makan murah di jogja

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button