Faunaland Ancol, surganya pecinta hewan peliharaan di Jakarta Utara - WisataHits
wisatahits

Faunaland Ancol, surganya pecinta hewan peliharaan di Jakarta Utara

Banyak cerita dan hal menarik yang bisa ditemukan di Ancol. Tidak hanya pesona pantai yang indah, akuarium SeaWorld yang penuh cerita atau taman hiburan Atlantis Water Adventure yang bisa ditemukan, Anda juga pasti akan sangat tertarik untuk menjelajahi destinasi wisata baru Faunaland Ancol jika Anda menghabiskan waktu di sana.

Pintu masuk ke Ancol Faunaland (reinarmitha)Pintu masuk ke Ancol Faunaland (reinarmitha)

Wisatawan menyebut Faunaland Ancol sebagai surga rumah hewan di Jakarta Utara. Ya, Anda akan menjumpai banyak jenis hewan saat berlibur di sini. Ajak keluarga atau anak-anak berlibur sambil bermain dan belajar di Faunaland Ancol sangat direkomendasikan.

Tertarik menjadikan Faunaland Ancol sebagai destinasi Anda bersama keluarga?

Faunaland Ancol – Review Wisata

Faunaland Ancol [hargatiket]Faunaland Ancol [faunaland_ancol]

Alamat : Gedung Ecovention – Ecopark, Jalan Lodan Raya, Ancol, Pademangan, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Kasus : Klik disini
Jam buka : 09.00 – 16.00 WIB
Biaya masuk : Rp 65.000,00 di hari biasa, Rp 75.000,00 di akhir pekan (tidak termasuk tiket berkuda atau lainnya)

Faunaland Ancol merupakan kebun binatang mini di Ancol yang luasnya kurang lebih 5 hektar dan terbagi menjadi wilayah daratan dan perairan. Mengusung tema “melestarikan budaya Papua”, banyak hal yang berkaitan dengan Papua dapat ditemukan di sini.

Anda akan menemukan beberapa shelter dengan konsep atap ala rumah adat Papua. Anda juga akan menemukan beberapa tempat wisata di Faunaland yang memainkan lagu-lagu khas Papua.

Selain itu, banyak aktivitas wisata menarik yang juga bisa dilakukan di Faunaland seperti:

1. Temui banyak hewan yang dilindungi

Faunaland Ancol [detiknews]Faunaland Ancol [detiknews]

Seperti namanya, Anda akan menemukan banyak hewan di sini mulai dari hewan yang biasa ditemukan di kebun binatang seperti singa, jerapah, beruang, hingga hewan unik dan langka yang bisa ditemukan di sini.

Beberapa jenis hewan langka dan unik dapat Anda temukan di Faunaland seperti singa putih, kura-kura Aldabra yang berusia 70 tahun dan kura-kura besar yang dapat hidup hingga 200 tahun.

Anda juga bisa melihat landak albino, dingiso, kuda mini, keledai mini, tapir dan berbagai jenis primata unik yang tumbuh di alam semi terbuka Faunaland. Dengan konsep semi terbuka ini, pengunjung dapat melihat satwa budidaya dengan lebih leluasa dan jelas.

Faunaland Ancol [travelkompas]Faunaland Ancol [travelkompas]

Jika Anda berani memberi makan hewan, Anda juga bisa langsung memberi makan singa putih. Jangan khawatir, aktivitas ini aman karena aktivitas memberi makan singa putih dilakukan melalui corong kecil di depan kandang kaca.

Ada petugas khusus yang mengawasi dan mengarahkan. Tapi hati-hati, jangan sampai tangan tenggelam terlalu dalam dan selalu ikuti petunjuk penjaganya. Jika mereka adalah anak-anak yang ingin makan, mereka harus didampingi oleh orang tuanya. Oh ya, berfoto dengan singa putih dan berbagai jenis hewan lainnya juga diperbolehkan di sini.

Faunaland [klook]Faunaland [klook]

Sebagai wisata edukasi, tidak perlu khawatir anak-anak tidak mengerti hewan apa yang mereka lihat karena ada papan nama hewan yang tersedia di setiap area atau kandang hewan. Papan nama hewan tersebut juga telah dilengkapi dengan informasi mengenai profil, asal usul, makanan dan penjelasan detail lainnya.

2. Jelajahi Pulau Burung

pulau burung [klook]pulau burung [klook]

Faunaland Ancol memiliki kawasan khusus yang disebut Pulau Burung atau Bird Island. Ada tanda besar untuk Pulau Burung yang menunjukkan bahwa daerah tersebut adalah surga pecinta burung.

Mulai dari burung beo, macaw, flamingo hingga elang gentoo, semuanya ada di sana. Pengunjung bisa bebas berinteraksi dengan berbagai jenis burung. Beberapa terlihat terbang, yang lain dengan mudah hinggap di dahan pohon. Tentu saja, Anda juga bisa berfoto dengan semua burung sesuka hati.

3. Tonton pertunjukan burung

Pertunjukan burung [ngetrip.my.id]Pertunjukan burung [faunaland_ancol]

Pertunjukan burung adalah pertunjukan burung di Faunaland. Burung seperti rangkong dan raptor akan dipandu untuk terbang di atas kepala penonton. Pertunjukan berlangsung pada pukul 11 ​​pagi.

Pengunjung yang ingin menghadiri pertunjukan yang berlangsung kurang lebih 1 jam ini dapat duduk di tempat yang telah disediakan.

4. Naik kuda poni

Naik kuda poni [hargaticket]Naik kuda poni [faunaland_ancol]

Menunggangi kuda poni merupakan salah satu kegiatan wisata yang paling digemari anak-anak saat berkunjung ke Faunaland. Anak-anak yang diperbolehkan naik kuda poni adalah anak kecil berusia maksimal 6 sampai 15 tahun.

Mereka akan mengenal kuda poni lebih baik dengan menungganginya dan mengelilingi istal. Harga per perjalanan adalah Rp 25.000.00.

Tidak ada yang perlu ditakutkan karena kendaraan ini sangat aman. Si kecil bisa berlatih menunggang kuda dengan didampingi pemandu yang terlatih dan tentunya dilengkapi dengan standar keselamatan seperti helm dan rompi berkuda.

5. Berlayar di sekitar perairan dengan Safari River Cruise

Pelayaran Sungai Safari [klook]Pelayaran Sungai Safari [klook]

Karena memiliki kawasan perairan, aktivitas wisata yang juga bisa dilakukan di Faunaland Ancol adalah berkeliling kawasan perairan Faunaland menggunakan sampan. Nah, kegiatan ini sering disebut Safari River Cruise.

Banyak orang tertarik untuk menjelajahi perairan dengan pelayaran sungai Safari. Oleh karena itu, jika Anda datang ke sini pada akhir pekan, Anda harus menunggu dengan sabar. Namun biasanya pada hari biasa antrian lebih sedikit dan harga per orang lebih murah.

Faunaland [bobocantik]Faunaland [faunaland_ancol]

Atau jika tujuan utama Anda di Faunaland adalah untuk menaiki Safari River Cruise, Anda bisa memesan tiket terusan seharga Rp95.000,00 sehingga tidak perlu membayar lagi untuk menaiki Safari River Cruise.

Selama ini harus diakui bahwa beberapa kebun binatang di Indonesia memiliki pilihan wahana air seperti yang ditawarkan di Faunaland. Oleh karena itu, mengikuti Safari River Cruise atau berkano di sekitar perairan Faunaland adalah salah satu kegiatan wisata yang wajib dilakukan.

Berwisata ke Faunaland belum puas? Anda juga bisa menikmati tempat wisata lainnya di Ancol. Lili: Liburan di Ancol? Jelajahi wahana ini!

Pulau Burung Fauna Ancol (qurniyaniia)Pulau Burung Fauna Ancol (qurniyaniia)

Jika Anda merasa lelah berjalan-jalan di sekitar Faunaland dan ingin bersantai sejenak, ada cukup banyak tempat duduk di bawah rindangnya pepohonan di kawasan wisata ini. Jika Anda membawa permadani atau tikar, Anda juga bisa membentangkannya dan bersantai di atasnya.

Ada juga shelter dengan atap khas rumah adat Papua yang bisa dijadikan tempat bersantai. Anda bisa bersantai di sana sambil menikmati makan siang yang dibawa dari rumah.

Wisata apa lagi yang ada di Jakarta?

Pecinan Pantjoran PIK (kompas)Pecinan Pantjoran PIK (kompas)

Selain Ancol, Anda juga bisa jalan-jalan di sekitar PIK. Pemandangannya bagus dan banyak sekali pilihan wisata kuliner yang bisa kamu coba. Lili: Pantai Pasir Putih PIK 2: Wisata Terbaru Pantai Indah Jakarta Utara

Baca juga: Pantjoran Chinatown PIK, Pusat Kuliner Tionghoa Jakarta

Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta Lainnya, Baca: Tempat wisata murah di jakarta, cocok untuk kunjungan akhir pekan

Demikian sedikit informasi dan opini yang dapat kami sampaikan mengenai Faunaland Ancol. Selamat berlibur dan jadikan Faunaland salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Jakarta!

Source: anekatempatwisata.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button