Presiden minta tarif TMII jangan mahal - WisataHits
Jawa Tengah

Presiden minta tarif TMII jangan mahal

Jakarta: Presiden Joko Widodo memastikan tiket masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tidak mahal. Apalagi setelah pergantian manajer dan renovasi besar-besaran di TMII.

“Saya meninggalkan pesan yang mengatakan bahwa tarif tidak boleh mahal. Masyarakat tetap harus bisa menikmati TMII ini,” kata Jokowi usai meninjau proses perbaikan di kawasan wisata itu, Selasa, 23 Agustus 2022.

Kepala negara mengatakan, pembenahan salah satu destinasi wisata unggulan di ibu kota itu mutlak diperlukan mengingat kondisi yang sudah tidak ideal lagi. Sejak dibangun pada tahun 1975, TMII tidak pernah mengalami renovasi besar-besaran.

“Belum pernah ada renovasi besar-besaran sejak dibangun tahun 1975. Kami sedang merenovasi anggaran Rp 1,1 triliun. Kami berharap nantinya ini menjadi destinasi wisata bagi masyarakat dan wisatawan mancanegara,” ujar mantan Wali Kota Solo itu.

 

Saat ini, proses perbaikan TMII sudah sekitar 98 persen selesai. Jokowi berasumsi miniatur nusantara bisa dibuka untuk umum akhir tahun ini.

“Sudah 98 persen. Sebentar lagi siap, masyarakat bisa langsung menikmatinya,” ujarnya.

Presiden juga meminta agar TMII ke depan memiliki kalender acara yang mudah dibaca untuk menarik lebih banyak pengunjung. Berbagai pertunjukan budaya harus diadakan secara rutin.

“Saya juga meminta kepada pengelola agar acara-acara yang berkaitan dengan seni budaya diadakan secara rutin, baik setiap minggu atau bulan, di setiap paviliun atau di panggung terbuka. Jadi ada kalender acara yang jelas, jadi tontonan yang bagus untuk orang-orang. Terutama untuk anak-anak kita,” kata Jokowi.

(AKHIR)

Source: m.medcom.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button