Sunrise Hill Gedong Songo, destinasi wisata populer dan kekinian di Semarang - WisataHits
wisatahits

Sunrise Hill Gedong Songo, destinasi wisata populer dan kekinian di Semarang

Harga tiket: Rp30.000, Jam operasional: 08.00-17.00 WIB, Alamat: Dusun Darum, Tlogosari, Kec. Bandungan, Kab. Semarang, Jawa Tengah; Kasus: Cek lokasi

Bagi Anda yang suka berwisata ke luar kota, Anda bisa mencoba mengunjungi Sunrise Hill Gedong Songo. Objek wisata ini memiliki keindahan alam berupa pegunungan yang dapat dilihat dari beberapa tempat. Di Semarang, Anda akan merasakan udara sejuk dan suasana tenang tempat wisata ini. Sebagian besar tempat di kawasan wisata adalah spot foto.

Kamu bisa berfoto selfie di banyak tempat favorit yang keren dan indah. Anda juga bisa mengenakan berbagai macam pakaian saat berkunjung ke tempat ini karena ada persewaan pakaian khusus dari masing-masing negara seperti China, Korea, dan Jepang. Ada juga beberapa wahana khusus untuk permainan anak-anak yang menyenangkan.

Keistimewaan Sunrise Hill lainnya adalah Kampung Horor yang memiliki desain dan suasana mistis untuk berfoto. Anda bisa berkeliling sambil menikmati jajanan di sepanjang kawasan wisata. Bahkan tempat wisata ini menawarkan sistem internet gratis berupa Wifi gratis bagi para pengunjungnya. Hal ini tentu saja membuat Anda tidak ingin pulang saat berwisata ke sana.

Atraksi Sunrise Hill Gedong Songo

Objek Wisata Bukit Sunrise Gedong SongoKredit Gambar: Instagram Alexander Lucas Prayitno

1. Suasana alam yang segar

Daya tarik Darki Sunrise Hill Gedong Songo adalah suasananya yang sejuk dan cocok untuk anda yang ingin menenangkan pikiran. Anda dapat duduk dan bersantai di gazebo sambil menikmati semua pemandangan pegunungan, perkebunan, dan kota di sekitarnya.

Suasana seperti ini sangat didambakan oleh wisatawan yang bekerja di perkotaan untuk menyejukkan diri. Apalagi Anda bisa mengajak keluarga atau teman untuk berlibur di destinasi ini untuk makan bersama atau berfoto-foto agar liburan lebih bermakna.

Sunrise Hill banyak dikunjungi wisatawan sebagai rombongan keluarga di akhir pekan untuk berkumpul. Banyak juga yang mengadakan pertemuan di destinasi wisata tersebut.

2. Konsep pariwisata saat ini

Selain kondisinya yang asri, destinasi wisata ini memiliki konsep wisata yang Instagrammable sehingga banyak dikunjungi anak muda. Kamu bisa berfoto selfie bersama teman-teman sambil bersenang-senang di masing-masing spot foto terbaik.

Berfoto dengan pakaian khas dari negara tertentu akan terlihat keren dan membuat Anda merasa seperti sedang berlibur ke luar negeri. Tak hanya orang dewasa, destinasi ini bahkan diminati oleh anak-anak karena berbagai atraksi menarik yang terdapat di sana.

Ada beberapa perosotan dengan patung-patung lucu di beberapa tempat yang membuat anak-anak betah bermain di sana. Taman bermain anak ini memiliki desain yang lucu dan berwarna-warni, serta terdapat bunga-bunga cantik yang membuatnya semakin menarik.

3. Ada lokasi favorit rumah terbalik

Sunrise Hill Gedong Songo memiliki spot foto yang banyak diminati oleh semua pengunjung, yaitu rumah terbalik. Anda akan mendapatkan foto yang sangat berbeda saat memotret dari lokasi ini. Tembakan akan menunjukkan Anda terbalik di rumah.

Sebaiknya gunakan kamera dengan lensa terbaik saat touring rumah terbalik agar foto bisa maksimal. Posisi Anda di foto akan terbalik karena berputar sekitar 360 derajat.

Setelah berfoto di sini, biasanya wisatawan langsung membagikan hasilnya di beberapa jejaring sosial dan menarik banyak orang untuk berkunjung ke destinasi ini.

Alamat dan rute menuju lokasi

Bukit Sunrise Gedong Songo alamatKredit gambar: Google Maps Deby Fauziah

Objek wisata Bukit Matahari Terbit Gedong Songo ini terletak di Dusun Darum, Tlogosari, Candi. Alamatnya terletak di daerah Bandungan, kota Semarang, provinsi Jawa Tengah. Secara spesifik, lokasi destinasi wisata ini sering disebut oleh masyarakat sekitar sebagai kawasan Candi Gedong Songo.

Tempat ini mudah dikunjungi oleh berbagai wisatawan karena letaknya yang dekat dengan pusat kota. Untuk rutenya sendiri, Anda harus memulai perjalanan dari pusat kota Semarang. Mulailah berkendara dari persimpangan lima arah pusat kota. Gunakan Maps dan cari Jalan Semarang – Surakarta, lalu pergi ke Jalan Kartanegara.

Secara khusus, Jalan Kartanegara terletak di wilayah Ungaran. Anda akan menempuh perjalanan sekitar setengah jam dengan jarak tempuh 23 kilometer. Anda harus melewati beberapa jalan seperti Jalan Pahlawan dan Diponegoro sebelum mencapai Ungaran. Setibanya di sana, berkendara kembali ke Jalan Wisnuwardhana II dan kemudian langsung menuju desa Pagersari.

Anda harus membelokkan kendaraan ke kanan setelah sampai di desa. Arahkan mobil ke Jalan Sukorini dan Jalan Hadiningrat yang dekat dengan Sunrise Hill Gedong Songo. Anda hanya perlu berkendara sekitar tujuh menit dari Jalan Hadiningrat ke Jalan Candi Gedong Songo.

Seluruh perjalanan memakan waktu lebih dari satu jam menggunakan kendaraan pribadi. Namun, jika Anda mencoba menggunakan angkutan umum, waktu tempuhnya akan lebih lama dan cukup melelahkan.

Harga tiket masuk objek wisata

Harga Tiket Sunrise Hill Gedng SongoKredit gambar: Google Maps Milenial Semarang

Sunrise Hill Gedong Songo memiliki tiket masuk yang tergolong standar, yaitu sekitar Rp 30.000 untuk setiap wisatawan. Sedangkan biaya parkir kendaraan jauh lebih murah yaitu 2000 rupiah untuk sepeda motor dan 5000 rupiah jika menggunakan mobil. Berbagai spot foto bisa kamu nikmati di sana dengan biaya yang sangat terjangkau.

Namun, untuk menaiki berbagai wahana tersebut, Anda harus membayar sekitar Rs 15.000 untuk setiap bagiannya. Tiga wahana yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah Sky Merry, Comedy Carousel, dan Keddy Boad. Ini jelas merupakan poin utama yang mengapa banyak wisatawan mengunjungi tujuan ini.

Selain nyaman, harga yang tertera juga cukup terjangkau. Anda dapat menikmati aktivitas foto dan berbagai jalan-jalan dari pukul 08:00 hingga 17:00. Durasi ini akan membuat Anda dan wisatawan lain merasa puas saat menikmati semua tempat di destinasi wisata ini.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Sunrise Hill

Aktivitas Bukit Matahari TerbitKredit gambar: Google Maps Irul Simbah

1. Ambil gambar

Mengambil foto adalah suatu keharusan ketika Anda mengunjungi Sunrise Hill Gedong Songo. Anda bisa berfoto di Gazebo, Horror Village atau Halloween dengan latar belakang berbeda. Semua spot foto ini bisa kamu coba satu per satu hingga sore hari.

Semua foto-foto keren yang didapat dari lokasi wisata di internet wajib Anda bagikan agar destinasi tersebut semakin populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

2. Berenang

Keberadaan kolam renang kecil di sekitar lokasi wisata umumnya dimanfaatkan wisatawan untuk merasakan kesejukan air. Meski tidak terlalu luas, kolam ini dihias dengan ember dan seluncuran, sehingga sangat digemari oleh anak-anak.

Sebaiknya berenang setelah mengunjungi setiap spot foto atraksi. Air kolam yang sejuk dapat menghilangkan rasa lelah dan panas setelah melakukan berbagai aktivitas.

3. Berjalan-jalan dengan pakaian tradisional

Anda dan keluarga atau teman bisa berfoto menggunakan Hanbok atau Kimono di Sunrise Hill Gedong Songo. Ada juga beberapa pakaian khas negara lain yang disewakan di objek wisata ini. Tidak hanya persewaan pakaian, Anda bahkan bisa membuat studio foto di sana.

4. Pertemuan dan pertemuan

Aktivitas menarik di Sunrise HillKredit gambar: Google Maps Arnetha 99

Kegiatan menarik selanjutnya yang bisa Anda lakukan di tempat wisata hits ini adalah rapat perusahaan atau reuni keluarga. Area yang luas dari destinasi ini biasanya disewakan oleh wisatawan untuk pertemuan, foto grup, dll. Beberapa paket keluar yang tersedia juga sangat cocok saat Anda mengadakan reuni keluarga.

5. Berkemah Glamour

Anda bisa mengikuti kegiatan Glamour Camping yang sering berlangsung di Gedong Songo. Namun, Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp 500.000 untuk melakukan Glamour Camping dengan jalan Gedong Songo dan sekitarnya. Ikut serta dalam acara seperti ini akan memberikan Anda pengalaman yang luar biasa selama liburan Anda.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di area Sunrise HillSumber gambar: Google Maps Wisata Sunrise Hill Gedong Songo Bandungan

Ada beberapa fasilitas di Sunrise Hill Gedong Songo, seperti tempat parkir yang luas, kolam renang, dan toilet umum. Dengan fasilitas tersebut, Anda akan merasa tenang selama liburan karena kendaraan disimpan dengan aman. Selain itu, Anda bisa bermain air atau berenang di kolam yang telah disediakan.

Fasilitas menarik lainnya adalah terdapat beberapa akomodasi di dekat lokasi wisata dengan biaya terjangkau. Anda hanya perlu membayar sekitar 500.000 rupee untuk sewa setiap malamnya. Adanya fasilitas tersebut memudahkan pengunjung luar kota untuk bermalam setelah berlibur di destinasi tersebut.

Selain itu, terdapat restoran di kawasan wisata dengan berbagai menu yang lezat. Harga setiap makanan dan minumannya sendiri mulai dari 30.000 hingga 100.000 rupee. Anda juga tidak perlu membawa makanan terlalu banyak karena Anda bisa membeli jajanan atau makanan berat lainnya di tempat tujuan wisata.

Demikian penjelasan mengenai wisata Bukit Sunrise Gedong Songo yang bisa anda kunjungi di kota Semarang dan sekitarnya. Anda bisa menikmati liburan bersama keluarga dengan berfoto-foto, berenang dan camping glamor di sana. Hal inilah yang membuktikan bahwa Kota Semarang memiliki banyak destinasi, termasuk Gedong Songo.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button