Libur Natal dan Tahun Baru 2023, trafik XL Axiata meningkat 50 persen - WisataHits
Yogyakarta

Libur Natal dan Tahun Baru 2023, trafik XL Axiata meningkat 50 persen

Libur Natal dan Tahun Baru 2023, trafik XL Axiata meningkat 50 persen

Tribunjogja.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berhasil memantau dan melayani peningkatan permintaan data pelanggan selama liburan Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Dari pantauan antara 24 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023, rata-rata traffic pelayanan selama periode Natal dan Tahun Baru meningkat sebesar 8 persen dibandingkan hari biasa dan sebesar 29 persen dibandingkan periode Natal dan Tahun Baru sebelumnya.

Lalu lintas memuncak pada Malam Tahun Baru sebesar 50 persen dibandingkan dengan kondisi siang hari normal.

Seperti yang diperkirakan, layanan streaming mendominasi kenaikan trafik layanan.

Sebaliknya, trafik untuk layanan legacy, yakni panggilan suara, hanya meningkat 2 persen dan SMS 5 persen dibanding hari biasa.

Baca Juga: Libur Natal dan Tahun Baru, Jaringan XL Axiata Siap Hadapi Lonjakan Traffic

“Dari dulu, di XL Axiata, kami menyiapkan jaringan untuk memastikan dan menjaga kenyamanan pelanggan selama liburan Natal dan Tahun Baru 2023. Ini merupakan komitmen XL Axiata untuk menjaga kualitas layanan selama libur panjang bank di penghujung tahun 2022, termasuk perayaan Natal dan Tahun Baru. . Dan seperti yang sudah kami perkirakan sebelumnya, terjadi peningkatan trafik yang cukup signifikan mengingat mobilitas masyarakat lintas daerah untuk merayakan dan menikmati liburan Natal dan Tahun Baru di tengah situasi pandemi yang semakin terkendali, membuat masyarakat bebas bepergian kemanapun juga pergi. ujar Director and Chief. Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com.

Gede melanjutkan XL Axiata juga bersyukur jaringan kami tetap terjaga selama musim liburan ini, tidak ada gangguan yang berarti karena XL Axiata sebelumnya telah mengambil beberapa langkah ke depan.

Diantaranya peningkatan kapasitas hingga 2x lipat, penggelaran Mobile BTS (MBTS), penyiapan genset dengan bahan bakar di daerah rawan bencana, dan kesiapan membangun transmisi jaringan di daerah yang terganggu ke jaringan sekitar.

Data XL Axiata juga menunjukkan aktivitas digital pelanggan yang tinggi selama liburan Nataru.

Meski pembatasan perjalanan dicabut, lalu lintas di kawasan pemukiman di Jabodetabek dan kota-kota besar lainnya masih menunjukkan peningkatan sekitar 8 persen dibandingkan hari biasa.

Kota dengan pertumbuhan lalu lintas tertinggi adalah Kabupaten Garut naik 29 persen, kemudian Kabupaten Cianjur naik 26 persen, dan Kabupaten Bogor naik 24 persen.

Berdasarkan provinsi, provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DIY mengalami pertumbuhan lalu lintas tertinggi dengan peningkatan hingga 22 persen, diikuti oleh provinsi Bali, NTT, NTB sebesar 21 persen, dan kemudian provinsi Kalimantan Selatan. Kalimantan Tengah sebesar 19 persen.

Tujuan wisata populer juga mengalami peningkatan lalu lintas yang signifikan.

Lalu lintas di Bali meningkat hingga 21 persen dibandingkan hari biasa.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button