5 Tempat Wisata di Jogja Masa Kini yang Wajib Dikunjungi Keluarga - WisataHits
Yogyakarta

5 Tempat Wisata di Jogja Masa Kini yang Wajib Dikunjungi Keluarga

Ada banyak tempat wisata di Jogja yang baru! Apakah Anda memiliki agenda untuk berlibur bersama keluarga di Jogja? Jika iya, segera buat itinerary dan tambahkan beberapa tempat wisata di Jogja kekinian ke dalam daftar Anda.

5 Tempat Wisata di Jogja Saat Ini

5 tempat wisata di Jogja jaman sekarang yang wajib dikunjungi bersama keluargaSumber: Pemandangan Langit IG Heha

Dia memiliki pemandangan langit

Perlu dicatat bahwa HeHa Sky View sebenarnya dikembangkan sebagai tempat wisata selfie, sehingga tidak heran jika setiap sudutnya instagrammable dan didesain dengan indah, dan tentunya ada biayanya. Itu karena tiap spot juga punya fotografernya masing-masing, dan kalau mau softcopy ada biaya lain juga. Harga rata-rata per spot foto adalah Rp10.000 hingga Rp30.000 per orang.

Tempat wisata di Jogja yang satu ini lagi hype banget, jadi kalau sudah penuh kita harus siap-siap sabar mengantri.

Namun jangan khawatir, jika diperhatikan, sebenarnya ada banyak sudut di HeHa Sky View yang bisa dijadikan spot foto yang tak kalah seru untuk diposting di Instagram, dan gratis.

Jika lapar, banyak warung makan dengan konsep street food yang menyajikan berbagai jajanan modern dengan harga terjangkau. Mulai dari kebab, bakso, sate taichan, jagung bakar, siomay, es krim, pempek, pisang keju dan lain sebagainya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Kafe Instagrammable di Jogja

Selain warung makan, terdapat juga restoran yang menawarkan berbagai hidangan yang cocok dinikmati bersama keluarga.

Selain HeHa Sky View dengan view ke langit, ada juga HeHa Ocean View. Namun, mengingat lokasinya yang sulit dijangkau, terutama untuk anak-anak, sebaiknya pikirkan kembali untuk mengajak keluarga bermain di sini.

HeHa Sky View terletak di Jl. Dlingo-Patuk No.2, Patuk, Gunungkidul, DI Yogyakarta, 30 menit dari kota Yogyakarta.

Bukit ObelixSumber: IG Obelix Hills

Bukit Obelix

Tempat wisata Obelix Hills merupakan salah satu tempat wisata di Jogja yang sedang dikembangkan. Memang tidak sepopuler HeHa Sky View dan Ocean View, tapi di sini kamu bisa melakukan berbagai aktivitas yang tak kalah seru. Setidaknya ada 30 spot foto yang bisa kamu gunakan untuk mengambil foto instagramable di sini, ada yang berbayar tapi banyak juga yang gratis.

Namun, jangan lewatkan hal utama di Obelix Hills, yaitu menikmati pemandangan sunset yang luar biasa.

Anda tidak perlu khawatir perut keroncongan saat menunggu sunset karena ada Restoran Pulen & The Kopi Ponti yang menyajikan berbagai menu khas Indonesia dengan harga yang cukup ramah di kantong.

Selain foto-foto dan makan, kamu juga bisa mencoba berbagai wahana seru dan menjelajahi sudut-sudut menarik yang ditawarkan di sini, mulai dari The Swings, ayunan setinggi 12 meter di pinggir tebing, lalu ada juga Eagle Nest, The Edge at Rock Bars, ke Casa Mexicana. Ada juga Three Mountains Tent, Picnic on the Sky, Floating Deck dan jangan lupa bersantai di Plaza of Star juga.

Untuk menikmati suasana di Obelix Hills, tiketnya bervariasi. Dari Senin sampai Jumat Rp 15.000 untuk kunjungan pagi dan siang dan Rp 20.000 untuk kunjungan sore sebelum matahari terbenam. Di akhir pekan, tiketnya sama untuk semua jam, yakni Rp 20.000 per orang. Izin parkir standar yaitu sepeda motor dan sepeda dikenai biaya Rp 3.000 dan mobil Rp 5.000.

Obelix Hills terletak di Klumprit, Wukirharjo, Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta, 1 jam perjalanan dari pusat kota Yogyakarta ke Candi Prambanan.

Baca juga: Penuhi Hak Anak, Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata Ramah Anak

Tempat Wisata di Agrowisata Bhumi Merapi Jogja

Agrowisata Bhumi Merapi

Apakah Anda ingin membawa anak-anak Anda dalam perjalanan pendidikan sambil mengambil foto? Ada tempat wisata di Jogja yang cocok banget namanya Agrowisata Bhumi Merapi.

Buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00, di sini kamu bisa puas dengan tiket masuk hanya Rp 30.000. Ada banyak spot foto cantik di dalamnya, dan Anda tidak perlu membayar lagi untuk selfie.

Di sini kita bisa melihat berbagai hewan ternak di kandangnya masing-masing, mulai dari kelinci, domba, kambing hingga bebek. Ajak si kecil memberi makan hewan-hewan ini untuk pengalaman yang lebih kaya. Harga pakannya murah, hanya Rp5.000.

Tidak hanya hewan ternak, di Bhumi Merapi juga terdapat koleksi hewan eksotik mulai dari kura-kura, iguana, burung merak, burung hantu hingga ular. Ada juga kuda yang bisa ditunggangi anak-anak dengan biaya Rp 20.000 sekali pangkuan.

Selain peternakan, ada juga Baker Street bawah tanah, Kastil, Alpenhaus, dan area yang dibangun seperti Santorini.

Agrowisata Bhumi Merapi terletak di Jl. Kaliurang Km.20, Hargobinangun, Pakem, Sleman, DI Yogyakarta Buka Setiap Hari.

The Lost World Castle JogjaSumber: IG Kastil dunia yang hilang

Kastil dunia yang hilang

Masih di kaki gunung merapi, tempat wisata di jogja selanjutnya ini tidak boleh dilewatkan bersama keluarga. Anak-anak akan sangat senang diajak bermain di tempat ini.

Lost World Castle merupakan tempat wisata di Jogja yang dibangun untuk memperingati hilangnya beberapa desa akibat letusan Gunung Merapi tahun 2010 lalu. Bahan baku benteng yang berdiri di sini berasal dari sisa-sisa letusan Merapi. Terletak di lahan seluas 3 hektar dan 4 mil dari puncak Gunung Merapi, The Lost World Castle menawarkan berbagai aktivitas keluarga yang seru.

Di sini Anda bisa mengajak anak-anak bermain Gledkan menggunakan alat yang mirip sepeda namun beroda 3. Setiap orang harus membayar Rp 10.000 untuk memainkan wahana ini. Selain itu, ada juga wahana nonton film 9D yang seru banget dengan tiket Rp 25.000 per orang.

Selain itu, Anda juga bisa berswafoto di Indian Tribal Village, Stonehenge dan wilayah Jepang dan Korea. Anda juga bisa berfoto dengan pakaian khas mereka yang bisa disewa hanya dengan harga Rp 25.000.

The Lost World Castle berlokasi di Jl. Petung Merapi, Kepungharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Studio Alam Gamplong

Studio Alam GamplongSumber : IG Studio Alam Gamplong

Jika Anda pernah menonton film Bumi Manusia dan Sultan Agung yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo, tempat wisata di Jogja yang satu ini wajib Anda kunjungi bersama keluarga. Pasalnya, syuting kedua film tersebut dilakukan di sini.

Tempat ini sampai sekarang masih dikenal sebagai Mini Hollywood Indonesia dengan spot vintage unik dari masa lalu. Jadi jika Anda ingin mencoba tampil seperti mengkudu Belanda pada zaman kolonial, Anda bisa melakukannya di sini.

Settingnya memang luar biasa, bernuansa Indonesia abad 16 dan 17. Ada beberapa bagian yang bisa dipindahkan, ada pula yang permanen. Setelah digunakan oleh Hanung Bramantyo untuk dua filmnya, tempat ini juga kerap digunakan para artis untuk syuting berbagai film. Juga sering digunakan oleh siswa untuk latihan.

Saat kami menjelajah, kami seolah dibawa kembali ke zaman Indonesia berabad-abad yang lalu. Jika Anda lapar jangan khawatir karena ada banyak kios jajanan yang menawarkan berbagai hidangan untuk dipilih dan harganya sangat terjangkau.

Studio Alam Gamplong terletak di Jl. Gamplong No.1, Sumberrahayu, Moyudan, Sleman, DI Yogyakarta, 16 km dari kota Yogyakarta. Untuk masuk, harga tiketnya tulus. Namun untuk bisa menggunakan berbagai fasilitas dan wahana tersebut, Anda harus membayar tiket lagi, rata-rata Rp 5.000 hingga Rp 10.000.

Baca Juga: Hati-Hati Bepergian Bisa Berbahaya Bagi Kesehatan, Hati-Hati

Nah itulah beberapa tempat wisata di jogja yang harus anda kunjungi bersama keluarga agar semakin seru. Jadi mau kemana dulu?

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button