Harga menu, jam buka, dan atraksi - WisataHits
Jawa Barat

Harga menu, jam buka, dan atraksi

Harga menu, jam buka, dan atraksi

KOMPAS.com – Apakah Anda sedang mencari restoran dan kafe unik di Pangalengan, Bandung dengan konsep yang berbeda dari restoran lainnya? Jadi coba datang ke Buana Life.

Lokasinya berada di Margamekar, RT.2/RW.13, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Baca juga: Buana Life Pangalengan, Rumah Makan Bergaya Rumah Tradisional Papua di Negeri Sunda

Lantas, apa saja daya tarik Buana Life Pangalengan yang membuatnya berbeda dengan resto dan kafe lainnya? Simak ulasannya di bawah ini.

Buana Life, sebuah rumah makan di Pangalengan, Bandung yang mengusung konsep rumah adat PapuaDermaga. Instagram @buanalife Buana Life, sebuah restoran di Pangalengan, Bandung yang mengusung konsep rumah adat Papua

Daya Tarik Buana Life Pangalengan

Buana Life adalah sebuah kafe dan restoran di Pengalengan, Bandung, yang memiliki bangunan unik menyerupai rumah Honai tradisional Papua. Restoran ini tergolong baru karena dibuka pada Maret 2022.

Admin Buana Life Dede Silmi Azis Somantri menjelaskan, ide rumah adat Papua itu muncul karena pengelola ingin membuat restoran dan kafe unik yang memiliki konsep berbeda dari restoran lain di Pangalengan.

“Kami melihat ada tempat wisata (restoran) di Pangalengan, tidak ada yang unik, maka Buana Life kami buat berbeda dari yang lain. Konsep Buana Life identik dengan Papua,” jelas Dede Kompas.com, Kamis (02/02/2023).

Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Dilakukan di Buana Life Pangalengan, Bisa Prewedding

Buana Life Pangalengan, sebuah rumah makan di Pangalengan, Bandung yang mengusung konsep rumah adat Papua.Dermaga. Instagram @buanalife Buana Life Pangalengan, sebuah restoran di Pangalengan, Bandung yang mengusung konsep rumah adat Papua.

Namun, lanjut Dede, Buana Life tidak kehilangan ciri khas Sundanya. Oleh karena itu, pengelola menggunakan atap rumbia atau biasa disebut membenci dalam bahasa Sunda.

“Kita gunakan membenciyang diproduksi langsung oleh suku Baduy,” ujar Dede.

Saat ini terdapat lima bangunan tenda di Buana Life yang menyerupai rumah adat Papua. Pengunjung dapat bersantap di gedung tenda dengan kapasitas maksimal 10 orang.

Baca Juga: 5 Tips Mengunjungi Buana Life Pangalengan, Lakukan Reservasi Terlebih Dahulu

Selain bangunan tenda yang unik, pengunjung juga bisa menikmati panorama Gunung Tilu dari situs Buana Life. Saat senja tiba, pengunjung disuguhi panorama matahari terbenam yang indah dari restoran dan kafe ini.

“Kami merekomendasikan sore hingga malam hari sebagai waktu berkunjung karena di sana bisa melihat sunset,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button