Mendes PDTT: Penanganan Gempa Cianjur Bisa Pakai Dana Desa | Gempa Cianjur - WisataHits
Jawa Barat

Mendes PDTT: Penanganan Gempa Cianjur Bisa Pakai Dana Desa | Gempa Cianjur

Mendes PDTT: Penanggulangan gempa Cianjur bisa menggunakan dana talangan desa

Hal itu tertuang dalam Permendes PDTT nomor 7 tahun 2021 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2022.

BACA JUGA: BNPB: 11 korban gempa Cianjur masih dilaporkan hilang BACA JUGA: BUMN Pangan Holding Gotong Royong bantu korban gempa Cianjur BACA JUGA: Polri identifikasi 145 jenazah korban gempa Cianjur Peraturan yang memberikan keleluasaan yang cukup untuk penggunaan dana desa untuk bencana. Bahkan boleh pinjam dana penyelamatan,” tegas menteri yang akrab disapa Gus Halim itu, Minggu (27/11/2022) saat mengunjungi kawasan gempa di Cianjur.

“Misalnya dana desa tidak ada karena sudah akhir tahun. Meminjam diperbolehkan karena sesuai dengan peraturan. Apabila kas desa sudah lunas, maka dapat digunakan untuk membayar dana penyelamatan. Sangat mungkin, sangat mungkin,” tambahnya.

Lanjut membaca:
LIPUTAN6 »

Remaja serang masjid membabi buta, satpam kena panah – tvOne

Sekelompok pemuda menggunakan senjata tajam, busur dan panah untuk menyerang remaja yang tinggal di Masjid Al Markaz Al Islami di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. – tvOne Baca selengkapnya >>

Desa Conto Wonogiri menjadi desa wisata terbaik di Jawa Tengah tahun 2022 pada kategori iniDesa Wisata Conto di Kabupaten Wonogiri meraih penghargaan Desa Wisata Terbaik di Jawa Tengah 2022 kategori Sapta Pesona dan CHSE.

Desa wisata bermunculan di Bogor seperti jamur, dan pada tahun 2022 akan ada total 55 desaJumlah desa wisata di Kabupaten Bogor, Jawa Barat semakin meningkat dari waktu ke waktu. Pada tahun 2022 akan ada 55 desa wisata di kawasan ini. Apakah Parung Panjang merupakan desa wisata? Banyak Transformer 🤣

Inilah keunggulan Desa Conto Wonogiri sebagai Desa Wisata Terbaik Jawa Tengah 2022Desa Conto, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, meraih predikat Desa Wisata Terbaik di Jawa Tengah 2022 kategori Sapta Pesona dan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan dan Lingkungan, Kelestarian atau CHSE.

Bupati Karawang: Gunakan Dana Desa Percepat Pembangunan |Republika OnlineTahun itu, dana desa senilai Rp 355 miliar masuk ke Karawang.

Anggota DPR mengapresiasi anggaran Dana Desa Besar di era JokowiHingga 2022, total dukungan dana desa yang diberikan pemerintah Jokowi mencapai Rp 468 triliun.

Program Dana Desa Ide Jokowi sebagai solusi permasalahan pedesaanDigagas pada era Presiden Joko Widodo (Jokowi), program dana desa diyakini mampu mengatasi berbagai macam permasalahan masyarakat. Salah satunya adalah masalah ekonomi.

Liputan6.Banyumas: Penambahan itu dilihat sebagai tren yang juga menjadi tujuan pemerintah Bogor dengan tujuan meningkatkan perekonomian masyarakat pedesaan.

com, Jakarta – Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar memastikan masyarakat bisa menggunakan dana talangan dari dana desa untuk bantuan gempa Cianjur. Selain itu, pinjaman tersebut dapat dilunasi pada tahun berikutnya dengan dana desa cair. Desa Wisata Klaten Sidowarno meraih juara pertama, disusul Desa Wisata Dawuhan Banjarnegara sebagai juara kedua dan Desa Wisata Somongari di Purworejo sebagai juara ketiga. BACA JUGA: BNPB: 11 korban gempa Cianjur masih dilaporkan hilang BACA JUGA: BUMN Pangan Holding Gotong Royong dukung korban gempa Cianjur BACA JUGA: Polisi telah identifikasi 145 jenazah korban gempa Cianjur Peraturan yang memberi ruang yang cukup bagi penggunaan dana desa untuk bencana. Jumlah ini akan meningkat menjadi 35 desa pada tahun 2020 dan kemudian menjadi 40 desa pada tahun 2021. Bahkan meminjam uang penyelamatan diperbolehkan" tegas menteri yang biasa disapa Gus Halim itu saat meninjau lokasi gempa Cianjur, Minggu (27/11/2022). “Misalnya dana desa tidak ada karena akhir tahun. Pada tahap awal evaluasi, Desa Wisata Conto mengirimkan video yang diunggah ke YouTube.

Peminjaman diperbolehkan karena Desa Wisata Conto terletak di Kecamatan Bulukerto, Wonogiri sesuai aturan set.id. Di wilayah selatan, dari Desa Wisata Tugu Selatan hingga Ciawi, kemudian dari Ciawi hingga perbatasan Sukabumi. Jika nanti dana desa dicairkan, bisa digunakan untuk membiayai operasi penyelamatan. Sangat mungkin, sangat mungkin" dia menambahkan. Baca Juga: Keren! Desa Conto Wonogiri Raih Juara 2 Desa Wisata Terbaik Jawa Tengah Desa ini memiliki berbagai peluang wisata mulai dari panorama alam di lereng Gunung Lawu hingga potensi seni dan budaya. Baca juga Seperti diketahui, gempa bermagnitudo 5 terjadi di Cianjur, di wilayah timur terdapat desa wisata Pasir Mukti, Tarikolot, Linggar Mukti dan Bojongkulur.6 Senin lalu, 21 November. Cukup dengan Rp99.

Data BNPB menunjukkan 318 korban meninggal dunia, 14 orang tidak ditemukan dan 7.729 orang luka-luka. Daftar Espos Plus. Baca juga:. Kejadian ini juga merusak rumah dan fasilitas umum. Sehubungan dengan itu, terdapat peluang untuk memindahkan rumah warga yang petak-petaknya dianggap tidak aman untuk pemukiman. Namun, hal ini harus dinilai oleh pihak-pihak terkait. Obyek Wisata Desa Conto Asef menyampaikan pengelolaan Desa Wisata Conto tidak hanya mengandalkan sumber daya alam yang ditawarkan sebagai wisata.

“Jika terjadi gempa, negara masih dinyatakan aman, jadi kembalilah. Tapi kalau tidak bisa terlayani, maka akan dipindahkan,” kata mantan Ketua DPRD Jatim itu. Selain itu, Gus Halim meminta seluruh warga terdampak gempa untuk bersabar dan memastikan hunian yang mereka tempati aman. pemerintah berusaha mencari solusi atas bencana ini. “Pemerintah akan terus berusaha mengatasi masalah ini dan mencari solusi terbaik. Obyek wisata alam di Desa Wisata Conto antara lain Soko Langit -Kolam Renang, Goa Resi, Kebun sayur, hutan pinus dan perkemahan.

Tidak ada yang berhenti, mulai dari Bapak Presiden, seluruh jajaran pemerintah provinsi dan daerah telah membantu mengatasi bencana ini,” ujarnya. dia bersikeras. Dalam kunjungan tersebut, rumah warga hancur akibat gempa Cianjur. Oleh karena itu, warga menempati tenda yang tersedia dan menggunakan dapur umum untuk makan sehari-hari dengan dukungan dari berbagai sumber. Jokowi berharap dana desa dapat digunakan untuk meningkatkan roda ekonomi desa, pengadaan bahan baku pembangunan infrastruktur, sehingga diharapkan seluruh pekerja berasal dari desanya sendiri. **Gempa Cianjur meluluhlantakkan Bumi Pasundan. Mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: Nomor Rekening BCA: 500 557 2000 A. Hal ini biasanya karena pengurus jarang bertemu, ngobrol atau berkomunikasi sehingga tidak ada visi antar pengurus,’ kata Asep.

Yayasan Keperawatan N Pundi Amal Care. Bantuan berupa sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kami adalah harapan mereka. 2 dari 2 halaman 321 orang meninggal Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto mengatakan, korban tewas akibat gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, bertambah menjadi 321 orang. Ini terjadi setelah ditemukannya 3 jenazah saat proses evakuasi. Tapi kebetulan kami mungkin satu-satunya yang siap.

“Hari ini ditemukan 3 jenazah. Artinya, dari seluruh catatan kami dengan ditemukannya 3 jenazah tersebut, hingga saat ini telah ada 321 orang meninggal dunia,” kata Suharyanto dalam jumpa pers di YouTube BNPB, Minggu (27/11/2022).Sementara itu, mengatakan, korban gempa Cianjur yang masih hilang ada 11 orang. Korban luka berat yang saat ini masih dirawat di rumah sakit sebanyak 108 orang. Luka berat masih dirawat di seluruh rumah sakit, baik di Kabupaten Cianjur, dirujuk ke rumah sakit lain, 108 orang terdaftar, “katanya. Dia berkata. “Pada tahun 2022 [Pendapatan Asli Desa] PAD dari kegiatan wisata ini sudah mencapai hampir 150 juta rupiah,” kata Rudi.

“Setelah evakuasi, ada penyakit di luar. Ini juga dievakuasi ke fasilitas kesehatan terdekat,” katanya. kata Suharyanto. Di sisi lain, kata dia, total ada 73.874 orang mengungsi pascagempa Cianjur. Suharyanto mengatakan mereka tersebar di 305 titik pengungsian di Kabupaten Cianjur.

“Ada 305 titik evakuasi, 183 di antaranya dipusatkan pada pasukan yang mengevakuasi lebih dari 25 orang. 142 titik evakuasi mandiri di antara 25 orang,” ujarnya. dia berkata. * Fakta atau lelucon? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang disebarluaskan, silakan WhatsApp Cek Fakta Liputan6.com dengan nomor 0811 9787 670 cukup dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan. Pencarian puluhan korban longsor Cijendil pasca gempa Reklame Batu Cianjur.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button