Di usia 28, inilah 5 sisi kepemimpinan RM BTS untuk ditiru oleh para pemimpin muda: Buat ARMY bangga - WisataHits
Jawa Barat

Di usia 28, inilah 5 sisi kepemimpinan RM BTS untuk ditiru oleh para pemimpin muda: Buat ARMY bangga

URBANBOGOR.COM – Panduan atau Pemimpin dari grup Korea Selatan BTS, RM, berulang tahun ke-28 hari ini (9.12.2022). Tentu saja, ARMY, begitu sebutan untuk penggemar BTS, sibuk memberi selamat grup rapper itu.

Pemilik nama asli Kim Namjoon ini lahir pada 12 September 1994 di Yeoui-dong, Seoul, Korea Selatan. Dia mulai mengenali musik hip-hop setelah mendengar lagu Epic High “Fly.” Kemudian RM mulai mengeksplorasi genre tersebut dengan mempelajari lirik lagu-lagu Eminem.

RM mulai memproduksi musiknya sendiri dan mulai tampil dalam lingkaran rapper Ambil tanah Korea Selatan. Dia sebelumnya memiliki nama panggung Runch Randa.

Ia telah merilis beberapa lagu kolaborasi dengan nama panggung ini, salah satunya bersama Zico.

Tak disangka, RM awalnya dilarang masuk dunia musik oleh orang tuanya sehingga menyebabkan dirinya memberontak. Dia mengikuti audisi untuk Big Deal Records pada tahun 2009 tetapi sayangnya gagal di babak kedua karena dia lupa liriknya.

Setelah audisi, RM bertemu rapper bernama Sleepy, yang menyarankan dia mengikuti audisi di agensi yang sekarang menaungi BTS, yaitu Big Hit Entertainment (Big Hit Music by HYBE Labels). Akhirnya, RM lulus audisi juga.

Melalui musik, BTS secara tidak langsung menyampaikan pelajaran tentang kehidupan. Dari mencintai diri sendiri hingga pantang menyerah mengatasi rintangan. Pelajaran ini tentunya tidak lepas dari peran penulis yang tak lain adalah RM.

Pria yang sering menggunakan nama panggilan ‘Ayah’ ARMY diketahui memiliki IQ tinggi yaitu 148. Dia juga dikenal sebagai anggota yang paling fasih berbahasa Inggris berkat hobinya, komedi situasi teman-teman.

RM juga dikabarkan telah merilis mixtape solo pertama berjudul nama panggungnya pada tahun 2015. Mixtape kedua dirilis tiga tahun kemudian dengan judul Mono.

Dia kemudian menjadi artis Korea Selatan pertama yang menduduki puncak Tangga Artis Berkembang Amerika Serikat.

Banyak penggemar tidak hanya terinspirasi oleh karyanya tetapi juga oleh kepribadian yang dimiliki Namjoon sebagai seorang pria Pemimpin. Tak ayal, karena kepribadiannya, banyak yang menjadikannya panutan seperti di bawah ini!

1. Bertekun

Perjalanan karir BTS hingga menjadi sesukses sekarang tidaklah mudah. Berbagai rintangan harus mereka lewati untuk mencapai titik kesuksesan. Semua ini tentunya tidak lepas dari upaya sang leader BTS agar para membernya tidak menyerah dan terus berjuang.

Namjoon, dikenal sebagai penulis lagu serta seorang produser yang melakukan yang terbaik dan terus belajar untuk menghasilkan karya yang membanggakan.

2. Belajar dari kesalahan

Alih-alih merenungkan kesalahan masa lalu, Namjoon mengajarkan itu Tidak apa-apa untuk membuat kesalahan.

Namjoon, yang juga tidak sempurna, memilih untuk belajar dari kesalahan itu. Caranya adalah dengan mendidik diri sendiri dan memberi saran agar tidak mengulangi kesalahan itu lagi, sedikit demi sedikit seseorang akan tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik.

3. Ucapkan kata-kata yang baik

Meskipun Pemimpin, RM tidak bertindak semena-mena terhadap member BTS lainnya. Dia akan menawarkan kata-kata nasihat yang baik ketika ada anggota yang melakukan kesalahan.

Misalnya, RM masih menunjukkan sisi hormatnya terhadap anggota yang lebih tua seperti Jin dan Suga.

4. Sabar

Memimpin enam anggota dalam satu kelompok bukanlah tugas yang mudah. Selain itu, setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda.

Bukti bahwa RM adalah orang yang sabar adalah iklan BTS di Amerika Serikat. Hanya Namjoon yang diketahui berbicara dan mengerti bahasa Inggris dengan lancar di BTS.

Saat ditanya pertanyaan, Namjoon akan dengan sabar menerjemahkan pertanyaan itu ke dalam bahasa Korea agar bisa dimengerti oleh para member BTS.

5. Memberi orang lain kesempatan untuk berbicara

Umumnya Pemimpin dalam suatu kelompok memiliki hak untuk berbicara lebih dari anggota lainnya. Namun, Namjoon tidak melakukannya. Dia juga memberikan kesempatan kepada anggota lain untuk berbagi dan mengungkapkan pendapat mereka.

Bahkan saat wawancara dengan media luar negeri, RM memberikan kesempatan kepada anggota BTS lainnya untuk mengobrol meski tidak fasih berbahasa Inggris.

Nah, itulah beberapa sikap kepemimpinan Kim Namjoon yang mungkin bisa menginspirasi para pemimpin muda untuk menjadi pemimpin yang baik. Wow, itu pasti membuat ARMY bangga!

Source: bogor.urbanjabar.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button