Selama menjabat sebagai Pj Gubernur, Gubernur Waterpauw akan mendorong pengembangan pariwisata di Papua Barat - WisataHits
Jawa Barat

Selama menjabat sebagai Pj Gubernur, Gubernur Waterpauw akan mendorong pengembangan pariwisata di Papua Barat

PAPUAInside.com, MANOKWARI – Keindahan panorama alam Papua Barat tidak perlu diragukan lagi. Banyak potensi dari berbagai daerah yang belum tergarap, sehingga pandangan wisatawan cenderung terfokus pada satu titik.

Pj Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (pensiun) dr. Paulus Waterpauw, M.Si memastikan atas kepercayaan dirinya dalam menjalankan amanat pemerintah, pihaknya akan memaksimalkan seluruh potensi yang ada, termasuk sektor pariwisata.

Dari pengalaman, beberapa waktu lalu rekannya mengunjungi salah satu tempat wisata di dunia, yaitu Raja Ampat, dan mengalami apresiasi. Disampaikan kepada Pj. Kekayaan alam gubernur Papua Barat ini merupakan cerminan keindahan yang sering dijumpai di negara lain.

“Papua Barat terkenal dengan sumber daya alamnya yang luar biasa. Kemarin membuktikan bahwa kami mengundang teman-teman kami dari Jakarta di bidang pariwisata mereka ke Raja Ampat ke berbagai pulau dan kembali. Mereka menjelaskan kepada saya dan asisten serta kepala layanan bahwa mereka cukup terkejut. Yang saya ingat Pak Paul tidak usah jauh-jauh ke luar negeri karena semuanya ada di Papua Barat,” jelasnya, Senin (8/8/2022).

Atas perkataan rekannya Pj. Gubernur Waterpauw menjawab bahwa yang disaksikan adalah sebagian kecil dari sekian banyak potensi alam yang ada.

“Kalau begitu saya katakan ini hanya Raja Ampat, bukan Sorong Raya, Manokwari Raya, Fak-Fak, Bintuni, Kaimana dan sebagainya,” jawabnya.

kata pj Gubernur Papua Barat akan menggelar event olahraga air internasional di Manokwari dalam waktu dekat. Oleh karena itu, percepatan pengerjaan wisata Table Mountain juga merupakan ajang promosi bagi para wisatawan yang berpartisipasi.

“Dipenuhi dengan atraksi wisata. Jadi dalam waktu singkat ini kami mungkin akan menyelenggarakan acara selancar internasional di Manokwari pada bulan Desember juga. Sekarang kami mencoba untuk bekerja sama untuk memanfaatkan potensi alam di Table Mountain. Cita-citanya jadi Mini Bogor Raya,” pungkasnya.** (Kominfo Papua Barat)

Source: papuainside.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button