Sensasi Camping dan Naik Kuda Getek di Waduk Sermo Kulon Progo - WisataHits
Yogyakarta

Sensasi Camping dan Naik Kuda Getek di Waduk Sermo Kulon Progo

Liputan6.com, Yogyakarta – Kulon Progo, Yogyakarta memiliki beragam destinasi wisata alam yang memukau. Salah satu destinasi wisata yang sudah ada selama 25 tahun ini adalah Waduk Sermo.

Tak heran jika penduduk lokal dan turis sama-sama tidak asing dengan keberadaan destinasi wisata ini. Tempat wisata ini sudah ada sejak tahun 1996 dan diresmikan oleh Presiden Soeharto.

Waduk Sermo dibangun di tengah Pegunungan Menoreh. Lokasinya yang strategis memungkinkan pengunjung untuk menikmati pemandangan alam dan pegunungan yang indah.

Selain itu, para pengunjung juga dapat memanfaatkan fasilitas tempat wisata ini yaitu camping. Lokasi perkemahan ini berada di tepi danau.

Pada pagi hari, area waduk akan tertutup kabut, yang otomatis memberikan rasa sejuk. Perlahan, pengunjung bisa melihat keindahan matahari terbit atau terbenam di balik Pegunungan Menoreh.

Beberapa spot foto yang bisa dijadikan lokasi pemotretan adalah Gumuk Sri Tinon, Water Bambu Park, Sermo Glampcamp atau Bukit Ketepeng dan Taman Munggur. Di Waduk Sewon, pengunjung tidak hanya bisa menikmati keindahan alam dan matahari terbit, tetapi juga menikmati aktivitas seru lainnya.

Salah satunya yang tak kalah menarik adalah perahu motor. Pengunjung dapat menjelajahi waduk besar dan melihat Pegunungan Menoreh dari dekat dengan menaiki perahu motor ini.

Selain perahu motor, pengunjung juga bisa menjelajahi waduk dengan Getek. Getek merupakan alat transportasi bambu tradisional yang jarang ditemukan.

Mengendarai Getek seolah memicu adrenalin pengunjung saat berada di tengah waduk. Pengunjung wisata Yogyakarta ini juga harus bersiap-siap terkena cipratan air yang masuk melalui celah bambu dari Getek.

Pengarang: Resla Aknaita Chako

Saat kering, makam bisa dilihat di waduk sermo

Source: www.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button