TMII telah didesain ulang khusus untuk wisatawan lokal dan siap mendukung G20 - WisataHits
Yogyakarta

TMII telah didesain ulang khusus untuk wisatawan lokal dan siap mendukung G20

jakarta

Taman Mini Indonesia Indah hampir sepenuhnya direvitalisasi. Peremajaan wisata rakyat ditujukan bagi wisatawan domestik.

“Paket wisata G20 tidak khusus untuk wilayah Jakarta, sedangkan paket wisata yang disiapkan IINTOA antara lain destinasi Bali, Lombok, Yogyakarta, Danau Toba, Labuan Bajo dan Bangka Belitung,” kata Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno di Demikian keterangan yang diterima Kamis (9/8/2022). ).

“Wisatawan yang berkunjung ke TMII bisa menjadi target wisatawan domestik,” tambahnya.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Sehingga revitalisasi TMII akan selesai dalam waktu dekat dan kemungkinan akan diuji coba dan dibuka pada bulan Oktober. Saat ini, Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif memiliki rencana khusus untuk ikut memaksimalkan kunjungan wisatawan ke TMII pasca pembukaannya dan menyambut G20.

“Kemenparekraf bersedia bekerja sama dengan InJourney sebagai holding BUMN pariwisata pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) untuk mengembangkan TMII menjadi destinasi wisata unggulan berbasis budaya,” kata Sandiaga.

Meski didedikasikan untuk wisatawan lokal, wajah baru TMII ini dipastikan siap memaksimalkan acara G20 jika diperlukan. Apalagi peremajaan destinasi ini tentunya akan memanjakan para pengunjung.

“TMII yang saat ini sedang dibangun, dijadwalkan selesai pada Oktober 2022 sehingga dapat digunakan secara optimal pada masa kepresidenan KTT G20. Revitalisasi TMII tentu menjadi daya tarik bagi wisatawan,” ujarnya.

TMII, kata Sandiaga, memiliki keunggulan sebagai destinasi wisata budaya dimana setiap provinsi memiliki platform di sana dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Lokasi TMII yang sangat strategis, kata dia, berada di pusat kota, di kawasan Jakarta Timur, berpotensi untuk dikembangkan sebagai destinasi MICE.pertemuan, insentif, kongres dan pameran) Unggul.

“Untuk itu, Kemenparekraf bersedia bekerja sama dengan berbagai pihak dan pemangku kepentingan pariwisata untuk mengembangkan TMII sebagai visi pariwisata masa depan menjadi destinasi pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan,” ujarnya.

Saksikan Video “Antrian Tiket TMII Membengkak Bikin Kemacetan, Polisi Turun Tangan”
[Gambas:Video 20detik]
(mis./ddn)

Source: travel.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button