Waduk Sermo Kulon Progo - WisataHits
wisatahits

Waduk Sermo Kulon Progo

Meski hanya berupa waduk, pemandangan alam dan suasana sejuk tangki sermo terbukti sangat digemari masyarakat, sehingga tidak jarang masyarakat dari luar kota tertarik untuk merasakan keindahan Waduk Sermo.

Alamat: Sermo Lor Hargowilis Kokap, Sremo Lor, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55653
Jam buka: 08.00–17.00
Hukuman: Rp 5.000/orang
Kontak: 0852-2848-0335
Meredakan: Villa, Restoran, Bengkel, Toilet umum, Peternakan jamur, Rumah panggung, Penyewaan perahu
Akses jalan: Sangat baik
Toko: Ada
Peta daring: Tampilkan peta

Kulon Progo Sermo 2 TankFoto oleh @mas_praz_313

Sermo Kulon Progo

Waduk Sermo adalah sebuah bendungan yang terletak di Kab. Kulon Progo Jogja yang saat ini berfungsi tidak hanya sebagai sumber air PDAM, tetapi juga sebagai destinasi wisata baru di Jogja. Hal ini bisa terjadi bukan tanpa alasan, melainkan dengan potensi pemandangan alam yang indah dan letak geografis yang strategis.

[artikel number=3 tag=”wisata-jogja,kulonprogo”]

Mungkin jika tidak ada Wisata Kali Biru Waduk Sermo tidak akan sepopuler sekarang ini. Dahulu masyarakat biasa singgah sejenak untuk beristirahat di Waduk Sermo setelah atau sebelum menuju Wisata Kali Biru. Di sinilah ide warga mulai berkecambah untuk dikelola sebagai tempat wisata.

Spot yang dijual tidak hanya keindahan alam dan letak waduk yang strategis sebagai tempat peristirahatan, namun ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung antara lain menyewa perahu untuk berkeliling waduk dan spot foto kekinian. Selain itu, Anda juga bisa berkemah di area camping waduk Sermo (jika tidak ada instansi yang menggunakannya)

Kalau boleh dibilang, Waduk Sermo adalah tempat yang bagus untuk berlari di sore hari sambil melihat matahari terbenam. (Mimin ada di sana karena).

Akses jalan dan alamat Waduk Sermo Kulon Progo

Tidak perlu khawatir, karena akses menuju Waduk Sermo sangat mudah, tidak ada kendala. Hanya saja perjalanan menuju ke sini agak lama, namun kondisi jalan tidak akan membahayakan pengendara. Alamatnya sendiri ada di
Sremo Lor, Hargowilis, Kab. Kulonprogo. Atau kalau mau ke sana, bisa cek link peta di daftar ringkasan di atas.

Daftar fasilitas dan harga tiket masuk Waduk Sermo

Karena sudah menjadi destinasi wisata bagi masyarakat, pengelola tentu memperhatikan sejumlah fasilitas untuk mengedepankan kenyamanan pengunjung. Fasilitas yang bisa Anda temukan di lokasi ini antara lain villa, warung makan, bengkel, WC umum, rumah jamur, rumah panggung, persewaan perahu. Fasilitas tersebut dapat digunakan dengan biaya yang tidak menguras kantong. Misalnya fasilitas perahu, Anda bisa menyewa perahu untuk berkeliling waduk dengan harga sewa hanya 30.000 saja.

[quads id=3]

Selain fasilitas, ada juga biaya yang harus dikeluarkan pengunjung untuk pemeliharaan fasilitas waduk. Harga tiket masuknya hanya Rp 5.000, sedangkan untuk parkir motor 2.000, parkir mobil 3.000, parkir bus 10.000. Ada fasilitas spot foto yang bisa Anda manfaatkan dalam menyewa spot hanya dengan 10.000.

Galeri Foto Waduk Sermo Kulon Progo

Di Kulon Progo, masih banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Untuk mengetahui lokasi mana yang terbaik, silahkan baca 10 Tempat Wisata Populer di Kulon Progo.

Nah itu dia artikel sepinya tangki sermo, semua informasinya bermanfaat. Jika bermanfaat silahkan di share

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button