BMKG: Sejumlah wilayah di Indonesia akan diguyur hujan lebat dan angin kencang - WisataHits
Yogyakarta

BMKG: Sejumlah wilayah di Indonesia akan diguyur hujan lebat dan angin kencang

WAKTU INDONESIA, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan pada Rabu (11/9/2022) kemungkinan hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di sejumlah wilayah di Indonesia.

Dikutip dari DiantaraHujan diprakirakan di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, dan DKI Jakarta.

Cuaca serupa juga bisa terjadi di Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah Temui, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Sedangkan Bali merupakan wilayah yang berpotensi mengalami hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Alarm gelombang tinggi

BMKG juga memperingatkan gelombang tinggi 2,5-4 meter di perairan barat Enggano hingga Lampung, Samudera Hindia Barat Sumatera, Selat Sunda bagian barat dan selatan, perairan selatan Banten, perairan selatan Jawa Timur, Samudra Hindia bagian selatan dari Jawa hingga Nusa Tenggara bagian barat dan laut, Natuna bagian utara.

Peringatan gelombang tinggi berlaku mulai Rabu pukul 07.00 WIB hingga Jumat (11/11) pukul 07.00 WIB.

Industri pelayaran dan masyarakat yang tinggal dan bekerja di sepanjang pantai di daerah rawan gelombang tinggi dihimbau untuk tetap waspada dan mengindahkan peringatan ini.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button