Selama long weekend Idul Adha, KAI menambah 18 perjalanan KA jarak jauh - WisataHits
wisatahits

Selama long weekend Idul Adha, KAI menambah 18 perjalanan KA jarak jauh

Selama long weekend Idul Adha, KAI menambah 18 perjalanan KA jarak jauh

Piknikdong.com – Selama akhir pekan panjang Idul Adha 2023, yakni mulai Selasa, 27 Juni hingga Minggu, 2 Juli, PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan 1.340 KA jarak jauh.

Terdapat penambahan 18 perjalanan KA dibandingkan dengan pekan sebelumnya, yakni dari Selasa (20/6) hingga Minggu (25/6) dengan total 1.322 perjalanan KA.

Long weekend Idul Adha, KAI tambah 18 perjalanan KA jarak jauh-minLong weekend Idul Adha, KAI tambah 18 perjalanan KA jarak jauh, foto: KAI.id

Kereta api yang telah menambah perjalanan yaitu

1. KA Argo Parahyangan (Gambir – Bandung hal.)

2. KA Manahan (Gambir – Solo Balapan hal.)

3. KA Pandalungan (Gambir – Jember hal)

4. KA Sancaka (Yogyakarta – Surabaya Gubeng pp)

5. KA Kaligung (Semarang Poncol – Cirebon Prujakan hal).

Wakil Direktur Humas KAI Joni Martinus mengatakan, penambahan frekuensi perjalanan kereta api itu untuk mengantisipasi peningkatan volume pelanggan saat libur panjang akhir pekan menjelang Idul Adha.

“Meningkatkan jumlah perjalanan kereta api merupakan bagian dari komitmen KAI dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada saat peak season seperti long weekend ini,”

kata Joni.

Berdasarkan pelacakan Jumat (23/6), sebanyak 437.350 tiket KA jarak jauh terjual sejak Selasa (27/6) hingga Minggu (2/7) atau rata-rata 72.892 tiket per hari.

Angka tersebut masih mewakili 58% dari total tiket KA jarak jauh yang terjual sebanyak 750.669 tiket.

KAI berharap masyarakat yang telah merencanakan perjalanan selama akhir pekan panjang Idul Adha dan belum memiliki tiket dapat segera membelinya melalui aplikasi KAI Access, website kai.id atau channel lain yang bekerja sama dengan KAI.

Jika tiket yang diinginkan sudah habis terjual, pelanggan dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur KA Sambungan di aplikasi KAI Access yang akan membantu memberikan pilihan perjalanan dengan menggabungkan jadwal KA yang berkelanjutan.

Joni menambahkan, selama ini rute favorit masyarakat saat long weekend adalah Jakarta – Surabaya pp, Jakarta – Bandung pp, Jakarta – Purwokerto pp, Jakarta – Solo pp, Yogyakarta – Banyuwangi pp dan relasi lainnya.

“Dengan menyediakan angkutan kereta api, khususnya saat long weekend, KAI menjamin akan mengantarkan masyarakat dengan aman dan tanpa macet di jalan raya.

Sehingga momen liburan bersama keluarga atau sahabat dapat dirasakan dengan nyaman dan menyenangkan oleh pelanggan,”

tutup Joni.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button