Surga tersembunyi di Gresik! Inilah 4 tempat wisata alam andalan Gresik yang masih asri dan syahdu - WisataHits
Jawa Timur

Surga tersembunyi di Gresik! Inilah 4 tempat wisata alam andalan Gresik yang masih asri dan syahdu

Surga tersembunyi di Gresik!  Inilah 4 tempat wisata alam andalan Gresik yang masih asri dan syahdu

SurabayaNetwork.id – Gresik merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki banyak rekomendasi tempat wisata menarik dan kuliner legendaris yang lezat.

Berbagai tempat wisata menarik di Gresik memang bisa menjadi tujuan liburan seru, mulai dari pantai, gunung, goa hingga mata air/waduk.

Memang, tempat wisata di Gresik ini menjadi favorit sebagian warga sekitar bahkan wisatawan dari luar Gresik.

Namun, Gresik juga memiliki beberapa tempat wisata yang jarang dikunjungi karena tempatnya yang masih baru dan kurang dikenal wisatawan.

Baca juga: Bahasa Probolinggo Kocak Banget! Berikut 7 fakta unik Probolinggo yang perlu Anda ketahui

Tempat wisata yang jarang dikunjungi ini tidak hanya menawarkan tempat yang indah, masih sepi seperti belum tersentuh tangan manusia, tetapi juga pemandangan yang luar biasa.

Dimana saja tempat wisata di Gresik yang paling jarang dikunjungi? Berikut ini langsung daftar tempat wisata di Gresik yang paling jarang dikunjungi, masih asri dan sepi.

1. Pantai karang kering

Pantai kering Karang merupakan salah satu spot favorit para pemburu sunset di Gresik. Letaknya yang tidak jauh dari pusat kota membuat akses ke tempat ini mudah.

Meski demikian, pantai cantik ini merupakan pantai baru yang belum banyak diketahui wisatawan. Hal ini membuat pantai Karang Kering menjadi pantai yang paling jarang dikunjungi di Gresik.

Khususnya di Jalan Kapten Darmo Sugondo, Desa Karangkering, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Anda akan mendapatkan pemandangan yang indah karena kawasan sekitar pantai ditanami pohon bakau.

Bukan tanpa alasan penanaman mangrove di sepanjang pantai dikatakan dapat mencegah abrasi.

Untuk mengunjungi pantai eksotis ini, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam perjalanan menuju pantai ini dari Surabaya.

2. Perbukitan Kapur Gosari

Rekomendasi tempat wisata tersembunyi di Gresik selanjutnya adalah Bukit Kapur Gosari. Kawasan ini merupakan gugusan pegunungan kapur di Gosari, Ujungpangkah, Gresik.

Lebih tepatnya, Bukit Kapur Gosari terletak di sebelah utara atau berdekatan dengan Bukit Kapur Sekapuk.

Bukit ini dulunya merupakan kawasan pertambangan, namun karena menawarkan pemandangan yang indah, banyak orang yang datang hanya untuk berfoto. Hal tersebut membuat bukit ini menjadi tempat wisata tersembunyi di Gresik.

3. Pulau Gili Noko

Siapa sangka Gresik punya spot snorkeling yang tak kalah keren dengan Lombok? Nah, tempat itu adalah pulau Gili Noko.

Baca Juga: Jadi Kaya! Ini dia 4 desa terkaya di Indonesia, apakah kamu pernah ke sana?

Pulau Gili Noko menawarkan suasana pantai yang tenang, pasir putih dan air jernih bersanding dengan terumbu karang berwarna-warni.

Jika mau, Anda bisa menikmati matahari terbit dan terbenam dengan suasana alam pantai yang masih belum terjamah atau belum terjamah oleh banyak wisatawan.

Pulau Gili Noko berbatasan dengan Pulau Bawean. Jaraknya sekitar 80 km dari pusat kota Gresik dengan waktu tempuh sekitar 3 jam.

Jika ingin snorkeling, pengunjung cukup membayar Rp 75.000, dengan rincian Rp 50.000 untuk fasilitas perahu dan Rp 25.000 untuk sewa peralatan.

4. Danau Kastoba, Pulau Bawean

Pulau Bawean bisa dibilang surganya Gresik karena memiliki banyak keindahan alam. Salah satu andalan wisata Gresik adalah Danau Kastoba.

Danau Kastoba tepatnya berada di Desa Paromaan, Kecamatan Tambak, Pulau Bawean, Gresik.

Karena berada di atas bukit, Anda harus mendaki sekitar satu kilometer untuk sampai ke danau ini. Hanya membutuhkan waktu 25 menit untuk sampai ke sana.

Baca juga: Jauh dari keramaian dan hiruk pikuk! Inilah 10 Kota Tersunyi di Jawa Timur Tertarik pindah?

Perjalanan yang setara dengan pemandangan Danau Kastoba, Anda akan disambut oleh keindahan danau dan pepohonan hijau yang asri.

Itulah daftar tempat wisata tersembunyi di Gresik. Ibarat, tak kalah cantik kan dibandingkan dengan kota wisata lainnya? Ayo ke Gresik!***

Dapatkan update berita pilihan, berita terbaru dan artikel dari SurabayaNetwork.id setiap hari. Ayo gabung channel Telegram Surabaya Network sambil klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button