Fadly Amran: Padang Panjang wakili kota literasi dan pendidik | merdeka.com | Wali - WisataHits
Jawa Barat

Fadly Amran: Padang Panjang wakili kota literasi dan pendidik | merdeka.com | Wali

Fadly Amran: Padang Panjang mewakili kota literasi dan pendidik

Walikota Padang Panjang Fadly Amran mengatakan pertemuan para penyair ini merupakan representasi kota Padang Panjang sebagai kota literasi dan pendidikan.

“Selain itu, kegiatan ini juga bekerjasama dengan pariwisata Padang Panjang,” ujarnya Fadly menyebut 100 penyair dan pemerhati yang sudah pernah ke Padang Panjang dan tinggal di homestay yang tersebar di Desa Wisata Kubu Gadang, sehingga kegiatan ini salah satunya turut mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Desa Kubu Gadang merupakan salah satu desa wisata terbaik di Sumatera Barat,” ujarnya.BACA JUGA: Kisah Wanita Cantik Menangis di Tengah Perdebatan Ferdy Sambo & Putri CandrawathiSementara Dirut TPAT 2022 Ubaidillah Al Anshori mengatakan, kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya di Padang Panjang.

Lanjut membaca:
Merdeka.com »

Gempa susulan menghentikan pencarian korban pada hari ke 10 – ANTARA News

ANTARA – Pencarian korban gempa Cianjur yang sudah memasuki hari ke-10 terhenti akibat gempa susulan bermagnitudo 3,4. Gempa susulan… Baca selengkapnya >>

Jelang TPAT, Padang Panjang Siap Sambut Penyair Asia Tenggara | merdeka.com Walikota Padang Panjang Fadly Amran menyambut baik seluruh penyair dan pemerhati TPAT yang akan mengikuti kegiatan yang dimulai pada 30 November malam itu.

Mulai 1 Desember, polisi mengeluarkan denda berdasarkan kamera ponsel di kota Padang | merdeka.com Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) segera memberlakukan denda elektronik berbasis kamera ponsel mulai 1 Desember 2022. Hal itu dibenarkan Kapolres Padang, AKP Alfin. Surat tilang tersebut merupakan terobosan baru bagi polisi untuk menggunakan kamera handphone guna menindak segala jenis pelanggaran lalu lintas.

Kota Sorong Tak Ada Masalah Sebagai Ibukota Papua Barat Daya – Tribunpapuabarat.comPj Sekretaris Daerah Papua Barat, Dance ce Sangkek, memastikan Kota Sorong sebagai ibu kota Provinsi Papua Barat Daya tidak akan menimbulkan masalah.

IKN Uji Mobil Terbang, Ibukota Baru Yang Disebut Bukan Kota Biasa – Pikiran-Rakyat.comMobil terbang akan diuji coba di Ibu Kota Baru (IKN) pada 2024 karena adanya nota kesepahaman antara Indonesia dan Korea Selatan.

Daftar Lengkap UMK Jabar 2023, Kota Bekasi Tertinggi, Kota Banjar Terendah – Pikiran-Rakyat.comBerikut daftar lengkap Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) di Jawa Barat Tahun 2023 yang dibayarkan per 1 Januari 2023.

13 Langkah Gibrans Menarik Wisatawan ke Solo, Ini Detailnya! Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melakukan 13 langkah untuk menarik wisatawan ke Kota Bengawan.

Oleh karena itu, lanjutnya, temu pujangga ini merupakan program penting dan menjadi ciri khas kota Padang Panjang, tempat para pujangga Asia Tenggara berkumpul di sini. “Sebagai kota literasi, tentunya kegiatan yang berkaitan dengan sastra, seni, dan budaya harus dilakukan,” ujarnya, Selasa (29/11).Mulai 1 Desember mendatang, kepolisian Kota Padang akan memperkenalkan tiket berbasis kamera ponsel. Selasa, 29 November 2022, 18:47 Reporter: pelanggaran lalu lintas meningkat Selasa, 29 November 2022 10:23 WIB Penulis: .

“Selain itu, kegiatan ini juga bekerjasama dengan pariwisata Padang Panjang,” ujarnya. Fadly mengatakan, 100 penyair dan pemerhati yang sudah berada di Padang Panjang tinggal bersama keluarga homestay yang tersebar di Desa Wisata Kubu Gadang, sehingga kegiatan ini membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. BACA JUGA: Kubu Bharada E akan serahkan masalah sarung tangan Ferdy Sambo kepada Maruf Kuat dan Bripka RR. “Semoga berjalan lancar dan bermanfaat bagi kita semua,” ujarnya. “Desa Kubu Gadang merupakan salah satu desa wisata terbaik di Sumatera Barat,” sebutnya.com – Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) akan segera memberlakukan denda kamera ponsel elektronik mulai 1 Desember 2022. BACA JUGA: Kisah Wanita Cantik Menangis di Tengah Pertengkaran Ferdy Sambo & Putri Candrawathi, Sementara Ketua Pelaksana TPAT 2022 Ubaidillah Al Anshori menyebut kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya di Padang Panjang. Karena seniman dan penyair tinggal di rumah warga yang menjadi desa wisata. “Ada 500 puisi yang masuk ke proses kurasi, kami memilih 100 dan hari ini penyair itu ada di sini.” dia berkata.

Dengan adanya kegiatan ini, ia berharap kota Padang Panjang semakin dikenal dan nama Padang Panjang terus terekam dalam arsip puisi yang semakin banyak. “Tentu kita berharap perputaran ekonomi berjalan, karena bertepatan dengan Festival Seni Padang Panjang, kami mengundang para seniman untuk datang ke kota Padang Panjang,” tambah Fadly. “Kami akan mengajukan tiket ini pada 1 Desember 2022. Ubay mengatakan rangkaian kegiatan TPAT 2022 antara lain malam pembukaan di Minang Fantasi Waterpark diisi dengan pembacaan puisi oleh perwakilan dari beberapa negara, pertunjukan puisi spiritual dan teatrikal. BACA JUGA: Zulkifli Hasan Bantah Saran Keponakan Masuk Unila “Tujuh Penyair Wakil Negara Juga Diundang ke Sidang Umum DPRD Memperingati Hari Jadi Kota (HJK) ke-232,” kata Ubay. Selain itu, akan ada dialog tentang sastra Asia Tenggara di kampus ISI dan di Desa Kubu Gadang.” Lanjutnya, sejauh ini pihak kepolisian telah menghubungi masyarakat terkait tiket tersebut. Penyair juga digunakan untuk memberikan motivasi dan ilmu kepada 10 SMP tersebut. SMA di Padang Panjang,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, akan ada wisata kuliner di Pasar Kuliner (Paskul) dan wisata religi di Islamic Center, serta kuliner Bajamba di Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM). “Final berlangsung di Kubu Gadang dengan berbagai penampilan. Jika terbukti ada pelanggaran, kami akan mengirimkan surat ke alamat yang bersangkutan, yang akan segera diproses,” lanjutnya. Seperti mini orkestra, tarian kreatif, syair dan nyanyian saluang,” imbuhnya. BACA JUGA: .

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button