Tidak hanya Dieng, tempat wisata di Wonosobo, ada ngarai hijau di sekitar candi - WisataHits
Jawa Barat

Tidak hanya Dieng, tempat wisata di Wonosobo, ada ngarai hijau di sekitar candi

Bogordaily.net – Dieng sebagai salah satu tempat wisata di Wonosobo sudah cukup terkenal. Namun tahukah Anda bahwa tempat wisata di Wonosobo tidak hanya dieng saja.

Tempat wisata di Wonosobo sangat beragam, mulai dari pegunungan, air terjun hingga perkebunan, semuanya ada di Wonosobo.

Jika berkesempatan ke sana, jangan lupa untuk mengunjungi beberapa tempat wisata populer di Wonosobo!

Agrowisata Tambi

Di Agrowisata Tambi Anda akan disuguhkan dengan hamparan kebun teh yang mempesona sejauh mata memandang. Tidak hanya pemandangan Saha saja, udara disana sangat sejuk, suhunya bisa mencapai 15 derajat celcius.

lubang sewu

Tidak perlu jauh-jauh ke Amerika, di Wonosobo ada Lubang Sewu yang menyuguhkan pemandangan seperti Green Canyon. Pegunungan bebatuan yang tertata rapi di sepanjang sisi sungai yang bersih tentu menarik minat wisatawan.

Lokasi Lubang Sewu tidak jauh dari Waduk Wadaslintang, sehingga Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di sana sekaligus.

Curug Winong Kaliwiro

Ingin menikmati air segar dari mata air alami? Air Terjun Winong Kaliwiro di Wonosobo mungkin bisa menjadi jawabannya. Bahkan jika Anda harus mendaki jalan yang cukup curam untuk mencapainya, pemandangannya akan menebus semua penat.

Air terjun yang segar berpadu sempurna dengan bebatuan hitam dan pepohonan hijau di sekitarnya.

Gunung Lanang

Jika ingin menikmati hamparan alam Wonosobo dari ketinggian namun malas mendaki Gunung Prau, Gunung Lanang yang berada 600 meter di atas permukaan laut bisa dijadikan solusi.

Panorama yang memesona pun semakin indah dengan semilir angin sejuk yang berhembus di ketinggian. Gunung Lanang cocok bagi Anda yang ingin memulai panjat tebing.

Danau Telaga Varna

Wisata di Wonosobo selanjutnya adalah Telaga Varna. Meski sudah lama buka, tempat ini tidak pernah kehilangan popularitasnya.

Daya tarik utama Telaga Varna adalah perubahan air lautnya. Terkadang Anda dapat melihat bahwa air danau berwarna hijau, kemudian berubah menjadi biru atau bahkan pelangi.

Namun, hindari berkunjung pada sore hari, karena kabut belerang mengaburkan pemandangan.

Kompleks Candi Arjuna

Wonosobo menyimpan tidak hanya wisata alam tetapi juga wisata sejarah, salah satunya adalah Candi Arjuna. Candi bergaya Hindu ini sudah ada sejak abad ketujuh.

Tidak hanya candi, terdapat juga arca-arca relief di sekitar bangunan utama Candi Arjuna, yang membuat tempat ini serasa berada di India.

Arung jeram yang menyenangkan

Wisata di Wonosobo ini sangat cocok bagi anda yang ingin menantang adrenalin. Di Serayu Rafting, Anda diajak untuk mengarungi sungai sejauh kurang lebih 14 km. Pemandangan di sepanjang sungai pun tak kalah memukau.***

Source: bogordaily.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button