Sedang mencari rumah murah di Sukabumi? Berikut 5 rekomendasinya - WisataHits
Jawa Barat

Sedang mencari rumah murah di Sukabumi? Berikut 5 rekomendasinya

Jakarta: Sukabumi merupakan kabupaten terbesar kedua di pulau Jawa setelah Kabupaten Banyuwangi. Kawasan ini memiliki potensi besar untuk dijadikan sebagai tempat tinggal. Hal ini terlihat dari beragamnya properti, mulai dari yang premium hingga bersubsidi.

Sukabumi menjadi salah satu daerah yang banyak dicari oleh para pencari properti dan investor di Jawa Barat seiring dengan terus berkembangnya infrastruktur dan transportasi di Sukabumi.

Mulai dari pembangunan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), pembangunan Jembatan Cibuni yang menjadi penghubung antara Kabupaten Sukabumi dan Cianjur, serta keberadaan Kereta Api Sukabumi.

Selain itu, Sukabumi berada di kawasan yang strategis karena dekat dengan kota-kota besar. Sukabumi juga dikenal memiliki banyak destinasi wisata alam dan memiliki iklim yang bersahabat.

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

Nah, bagi Anda yang tertarik dan berencana untuk tinggal di Sukabumi, berikut rekomendasi rumah murah di Sukabumi yang tercantum dalam Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang) Kementerian PUPR.

1. Bukit Goalpara

Bukit Goalpara di Limbangan, Sukaraja, Kabupaten Sukabumi bisa menjadi alternatif bagi kaum milenial dan masyarakat berpenghasilan rendah. Komunitas hunian asri dengan suasana pegunungan ini dikembangkan oleh PT Barshaa Cipta Lestari dengan menyediakan 532 unit rumah subsidi.

Rumah subsidi yang ditawarkan di Goalpara Hills adalah tipe 30/60 dengan harga Rp 150.500.000. Rumah telah didesain dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, spesifikasi teknis atap genteng metal pasir, dinding bata ringan, lantai keramik 30cm x 30cm dan pondasi batu kali.

2. Bukit Cikujang Residence

Dikembangkan oleh PT Natraco, Bukit Cikujang Residence terletak di Cikujang, Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi. Tersedia 360 unit rumah subsidi di gedung hunian ini dan 120 unit telah berhasil terjual. Ada empat tipe rumah subsidi yang ditawarkan, yakni tipe subsidi Blok A, tipe subsidi Blok B, tipe subsidi Blok C, dan tipe subsidi Blok D.

Keempat tipe tersebut memiliki harga yang sama yakni Rp 150 juta, dengan luas bangunan dan tanah yang sama serta spesifikasi teknis yang sama. Luas bangunan 30 meter persegi dan luas tanah 60 meter persegi, masing-masing bangunan memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, dengan spesifikasi teknis atap genteng metal dan baja ringan, dinding bata ringan dengan dinding Aci diplester ganda, lantai keramik 30cm x 30cm dan pondasi pelat beton.

3. Perumahan Puri Tanjung Permai

Pilihan rumah lain yang menawarkan rumah subsidi terjangkau adalah di Tanjung, Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi. Perumahan Puri Tanjung Permai dikembangkan oleh PT Sekawan Tiga Punggawa dengan menyediakan 357 unit rumah subsidi, dimana 21 unit telah terjual.

Harga jual rumah subsidi di Perumahan Puri Tanjung Permai adalah Rp 142.500.000. Dengan luas bangunan 30 meter persegi dan luas kavling 60 meter persegi, rumah dilengkapi dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, spesifikasi teknis atap rangka baja ringan dan atap genteng metal, dinding bata ringan Tebal dinding sendiri 7,5 cm, lantai keramik 40 cm x 40 cm, pondasi terbuat dari kisi-kisi pelat beton.

4. Ranau Estate Sukabumi

Berlokasi di Bantargadung, Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, Anda juga bisa mempertimbangkan perumahan Ranau Estate Sukabumi. Dikembangkan oleh PT Ranau Karisma Property, perumahan ini menawarkan perumahan bersubsidi dengan luas bangunan 30 meter persegi dan luas kavling 60 meter persegi hingga 304 unit.

Rumah subsidi di Ranau Estate Sukabumi disebut Tipe Xevana, dilengkapi dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, rumah subsidi senilai Rp 150 juta. Spesifikasi teknis tipe Xevana adalah atap baja ringan, atap multi-pitch, dinding dan cat berat, lantai keramik 30 cm x 30 cm dan pondasi terbuat dari pilar beton bertulang dan batu kali.

5. Taman Bolo Permai 2

Taman Bolo Permai 2 di Sekarwangi, Cibadak, Kabupaten Sukabumi dikembangkan oleh PT. Wiranegara Buana Jaya. Tersedia 290 unit rumah subsidi dengan harga permintaan Rp 150.500.000 dan telah terjual 41 unit rumah subsidi.

Tipe rumah subsidi di apartemen ini adalah tipe 36/60 yaitu luas bangunan 36 meter persegi dan luas tanah 60 meter persegi. Memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, spesifikasi teknisnya adalah atap baja ringan dan ubin pasir logam, dinding bata ringan dengan dinding Aci yang diplester ganda, lantai ubin 40cm x 40cm dan pondasi batu Roolagh Kali. (Eka Putri Wahyuni)

(AI)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button