Mahasiswa dari 7 negara mengeksplorasi budaya melalui kursus musim gugur FISIP UPNVY » JOGLOSEMAR NEWS - WisataHits
Yogyakarta

Mahasiswa dari 7 negara mengeksplorasi budaya melalui kursus musim gugur FISIP UPNVY » JOGLOSEMAR NEWS

Tangkapan layar kegiatan International Autumn Course 2022 yang diadakan secara online oleh FISIP UPNVY dari tanggal 12-14 September 2022 dan diikuti oleh lebih dari 80 peserta dari 7 negara / Foto: UPNVY FISIP Documentation

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 84 mahasiswa dari tujuh negara mengikuti International Fall Course Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNVY).

Kegiatan bertajuk ‘Extremly Revival’ itu digelar secara daring selama tiga hari mulai 12-14 September 2022.

Peserta kegiatan tersebut berasal dari Rusia, Belarusia, Vietnam, Filipina, Malaysia, Pakistan dan Indonesia.

Kegiatan tersebut menghadirkan lima pembicara, yaitu Dave Jepchott, content creator Londo Kampung; koreografer Eko Supriyanto; Dosen Hubungan Internasional UPNVY, Satopo Bambang Ilkodar; Dosen UPNVY Ilmu Komunikasi, Prayudi; dan Guru Besar Administrasi Bisnis UPNVY, Adi Suprapto.

Merujuk pada topik tersebut, masing-masing pembicara berbagi bagaimana warisan budaya dan pariwisata di Indonesia bangkit dan berkembang, termasuk pasca pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut akan disajikan dalam berbagai bentuk antara lain diskusi panel dan virtual tour Yogyakarta.

Selain itu, kegiatan ini juga dilengkapi dengan kegiatan hands-on dimana peserta mengikuti kuis tentang pengetahuan budaya Indonesia, melukis topeng tradisional dan tantangan berbicara bahasa Jawa.

Berbicara pada acara tersebut, Rektor UPNVY M. Irhas Effendi berharap kegiatan tersebut dapat memberikan perspektif baru tentang Indonesia dan Yogyakarta pada khususnya. Selain itu, ia berharap kegiatan tersebut dapat menciptakan rasa saling pengertian antar bangsa.

“Peserta mungkin lupa dengan apa yang dikatakan penyelenggara, tapi saya harap mereka tidak pernah melupakan apa yang mereka rasakan selama mengikuti kegiatan tersebut,” kata Irhas.

Ia juga mengajak seluruh peserta untuk terlibat dalam pemulihan dunia pascapandemi Covid-19.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FISIP UPNVY, Machya Astuti Dewi mengungkapkan kebahagiaannya karena kegiatan ini tetap bisa berlangsung, meski seluruh tanah air sedang dalam masa pemulihan dari pandemi Covid-19.

Source: joglosemarnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button