Sebelum Nataru, Dishub Bandung Barat melakukan pemeriksaan ramp untuk kendaraan umum dan kendaraan wisata - WisataHits
Jawa Barat

Sebelum Nataru, Dishub Bandung Barat melakukan pemeriksaan ramp untuk kendaraan umum dan kendaraan wisata

SuaraBandungBarat.id– Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat melakukan pemeriksaan jalan pada angkutan umum dan wisata.
Hal itu dilakukan untuk memastikan kendaraan yang beroperasi menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) dapat beroperasi.

Sekretaris Badan Perhubungan (Sekdis) KBB Fauzan mengatakan, ramp control itu dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecelakaan akibat faktor kendaraan yang cacat.

“Adalah tanggung jawab kita untuk bertukar pikiran tentang STNK kendaraan, dalam arti keselamatan merupakan hal yang paling utama dalam setiap perjalanan kendaraan,” ujarnya, Kamis (22/12/2022).

Ia menambahkan, pihaknya belum menemukan kendaraan yang tidak laik jalan di wilayahnya. Namun, sejumlah kendaraan telah diperingatkan tentang kelengkapan manajemen kendaraan.

Baca Juga: Nostalgia Bareng, Acara Spesial Musim Dingin NCT Dream Dimeriahkan Oleh 2 Generasi Fans

“Bentuk temuannya hanya dari administrasi, secara teknis semua rem masih aman, dulu ada kekurangan oli dan sebagainya, mungkin nanti bisa ditambahkan. Artinya masih bisa ditolerir,” ujarnya.

Dia mengatakan, kendaraan yang tidak layak jalan akan dirawat dan dihentikan perjalanannya. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kalau ada yang tidak bisa, tidak akan kami biarkan. Yang sudah cek tadi alhamdulillah memenuhi ambang batas STNK,” ujarnya.

Ia menegaskan, ramp control akan dilakukan di beberapa titik di Kabupaten Bandung Barat yang diduga banyak dilalui angkutan umum dan wisata.

“Sekarang sama saja, kendaraan bus reguler, termasuk tadi ada sampel kendaraan touring yang juga mengangkut orang yang sama,” ujarnya.

Baca Juga: Ibu dan Bayi Ditemukan Meninggal di Semak Berlumuran Darah di Indragiri Hulu

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button