7 rekomendasi wisata pantai di Malang, ada yang mirip Raja Ampat - WisataHits
Jawa Barat

7 rekomendasi wisata pantai di Malang, ada yang mirip Raja Ampat

Jakarta, CNN Indonesia

Malang, Jawa Timur memiliki banyak destinasi yang sebagian besar merupakan tempat wisata wisata pantai apa prioritasnya.

Jika Anda berkesempatan berlibur di kawasan berjuluk Kota Apel ini, jangan lupa untuk mampir menjelajahi wisata pantai Indonesia. miskin yang memiliki pesona alam yang eksotis.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Letaknya yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia di sebelah selatan, menjadikan kawasan ini memiliki lebih dari satu pantai.

Bahkan, keindahan pantai-pantai di Malang disebut-sebut tak kalah bagusnya dengan pantai-pantai di Raja Ampat, Papua Barat. Di bawah ini adalah rekomendasi pantai di Malang untuk dikunjungi.

1. Pantai Teluk Asmara

Pantai Teluk Asmara terletak di Desa Tambakrejo, Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur. Pantai ini sering disebut sebagai Raja Ampat pulau Jawa.

Meski cukup jauh dari pusat kota, rasa lelahmu akan terbayarkan sesampainya di sini. Anda akan melihat secara langsung keindahan gugusan pulau-pulau kecil di sekitar pantai Teluk Asmara.

Salah satu kegiatan wisata utama di pantai ini adalah snorkeling. Pantai ini buka 24 jam dengan harga tiket masuk hanya Rp 10.000 per orang.

2. Pantai Watu Leter





Ilustrasi karang di pantaiIlustrasi. Salah satu pantai di Malang adalah Watu Leter (Isabel PerelloMartinez/Pixabay)

Di pesisir selatan Samudera Hindia terdapat Pantai Watu Leter yang secara administratif terletak di Dusun Rowotrate, Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan, Malang, Jawa Timur.

Keunikan Pantai Watu Leter ini dikelilingi oleh banyak pohon pinus, sehingga jika anda berkunjung pada siang hari masih terasa rindang.

Fasilitas yang ditawarkan di sini terbilang lengkap. Mulai dari akomodasi, warung makan hingga wisata bahari juga tersedia. Tiket masuknya seharga Rp 10.000, tanpa parkir.

3. Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina terletak di dekat Pantai Watu Leter, tepatnya di bagian selatan Malang dan dikenal luas sebagai primadona Pantai Malang.

Memiliki hamparan pasir putih bersih yang kontras dengan warna biru mudanya air laut di pantai ini.

Selain berselancar, Anda juga bisa duduk santai menikmati keindahan matahari terbenam di Pantai Goa Cina. Buka 24 jam, biaya masuk hanya Rp 10.000.

4. Pantai Gatra





Ilustrasi gelombang lautIlustrasi. Salah satu pantai di Malang adalah Pantai Gatra (Unsplash/Angelina Odemchuk)

Tempat wisata pantai terdekat di Malang adalah Pantai Gatra. Situs ini berada di wilayah administrasi Dusun Sendangbiru, Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Hampir sama dengan Pantai Teluk Asmara, pantai ini memiliki banyak formasi batuan yang menambah keindahan pantai menjadikannya unik.

Pantai Gatra sangat populer di kalangan wisatawan mancanegara, bahkan Anda bisa melakukan trekking hutan dan pantai sekaligus, yang meliputi hutan pohon, hutan bakau hingga Pantai Clungup.

5. Pantai Balekambang

Selanjutnya ada Pantai Balekambang, sebuah wisata pantai di Malang yang daya tarik utamanya adalah sebuah pura di pulau tersebut. Selain itu, bebatuan besar di pantai membuat pantai ini semakin indah.

Tidak hanya saat musim liburan, pada hari-hari biasa pengunjung pantai ini cukup ramai. Ada juga taman bermain untuk anak-anak di area ini.

Berkunjung ke pantai ini Anda tidak akan kehabisan spot foto menarik. Biaya masuknya Rp 20.000 dan buka 24 jam sehari.

6. Pantai Bayulmati





Seekor anak berjalan menuju laut lepas di pantai Serang, Panggungrejo, Blitar, Jawa Timur, Sabtu (16/5).  Pelepasan tiga pantai endemik Serang yaitu penyu sisik, penyu hijau dan abu-abu dilakukan oleh masyarakat pesisir di kawasan itu untuk konservasi.  ANTARA FOTO/Irfan Anshori/zk/ss/ama/15Ilustrasi. Salah satu pantai yang ada di Malang adalah Pantai Bajulmati (ANTARA PHOTO/Irfan Anshori)

Pantai Bajulmati berjarak sekitar 57 kilometer jika Anda memulai dari Kota Malang. Lokasi tepatnya berada di Desa Bajulmati, Gajah Rejo, Gedangan, Kabupaten Malang.

Pantai ini dikenal masyarakat luas sebagai Konservasi Penyu Bajulmati (BSTC) karena ada penangkaran penyu.

Ada sekitar 50 penyu lain yang bersarang di pantai ini. Pada saat musim kawin, pengunjung sekaligus dapat mengikuti kegiatan pelepasan bayi penyu ke laut.

7. Pantai Tiga Warna

Dari Desa Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, terdapat pantai yang indah bernama Pantai Tiga Warna.

Wisata pantai di Malang berikut ini memiliki ciri khas gradasi warna antara hijau, biru, merah dan coklat serta termasuk dalam kawasan Clungup Mangrove Conservation (CMC).

Ombak di Pantai Tiga Varna cukup tenang, sehingga cocok untuk berenang, snorkeling, dan melihat ubur-ubur. Jika Anda menginap di sini, sempatkan juga untuk ikut trekking hutan mangrove agar lebih seru.





Spanduk GIF Allo Bank

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Source: www.cnnindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button