16 Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Jawa Barat Penuh Pesona - WisataHits
Jawa Barat

16 Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Jawa Barat Penuh Pesona

1. Taman Safari Indonesia Bogor

Taman Safari Indonesia Bogor merupakan salah satu tempat wisata di Jawa Barat yang sudah populer sejak lama dan selalu ramai dikunjungi wisatawan terutama pada hari libur. Di sini pengunjung dapat berkeliling dengan mobil pribadi atau bus yang disediakan oleh pengelola untuk menikmati berbagai koleksi satwa taman safari dari jarak dekat. Pengunjung juga dapat memberi makan berbagai jenis hewan di taman safari ini. Selain itu, pengelola juga menawarkan berbagai fasilitas lain yang bisa dimanfaatkan pengunjung, mulai dari danau, restoran hingga waterpark.

2. Kebun Raya Bogor

Tempat wisata di Jawa Barat yang bertemakan alam selanjutnya adalah Kebun Raya Bogor. Di sini pengunjung bisa berjalan-jalan di taman seluas 87 hektar ini. Berjalan-jalan, pengunjung dapat menikmati dan menemukan berbagai koleksi tanaman di taman ini. Taman ini memiliki sekitar 15.000 koleksi tanaman dari berbagai spesies. Selain itu, ada berbagai tempat wisata menarik lainnya yang bisa Anda kunjungi di Kebun Raya Bogor, antara lain Monumen Lady Raffles, Danau Gunting, Patung Little Mermaid, Makam Belanda Lama, Taman dan Tugu Teijsman, Museum Zoologi dan Grya. Anggrek. Keindahan dan rindangnya pepohonan di Kebun Raya Bogor, ditambah dengan sejuk dan sejuknya udara pegunungan membuat pengunjung betah berada di sini.

3. Curug Balong Endah

Jika Anda berkunjung ke daerah Bogor, Anda bisa mampir ke Curug Balong Endah. Tempat wisata di Jawa Barat ini menawarkan pemandangan air terjun yang menakjubkan yang masih asri dan alami. Air yang mengalir di air terjun ini juga masih bersih dan segar yang menambah keindahan panorama di air terjun ini. Pengunjung juga bisa menikmati aliran air tawar ini dengan berenang di kolam yang tersedia. Curug Balong Endah sendiri berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun-Salak, Bogor.

4. Taman Gunung Pancar

Taman Wisata Gunung Pancar merupakan salah satu tempat wisata di Jawa Barat yang bertemakan alam di Bogor. Di tempat wisata ini, pengunjung bisa menikmati indahnya hutan pinus yang hijau. Pepohonan pinus yang asri dan rindang di Gunung Pancar ditambah dengan sejuknya udara pegunungan menjadikan tempat wisata ini sebagai tempat yang ideal untuk menyejukkan diri. Disini juga ada camping ground bagi anda yang ingin menginap dan camping di Taman Wisata Gunung Pancar.

Source: hot.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button