Rekomendasi Wisata Alam di Glamping Lakeside Rancabali Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Rekomendasi Wisata Alam di Glamping Lakeside Rancabali Bandung

SuaraSumedang.id – Berlibur dengan menikmati pemandangan alam yang sejuk tentu disukai banyak orang namun bagi sebagian orang yang bosan berwisata dengan konsep window shopping.

Bahkan jika wisatawan tidak ingin repot dengan kegiatan berkemah seperti mendirikan tenda, memasak makanan dengan kompor lapangan atau tidur dengan lampu Petromax.

Traveler bisa mencoba wisata yang tak kalah seru, di mana kita merasakan suasana alam yang segar, pemandangan alam yang bersih dan indah, serta petualangan seru seperti petualangan lima sahabat dalam novel Enid Blyton.

Mencoba glamping (kemah glamor) di tenda yang menghadap ke Danau Situ Patenggang bisa menjadi pilihan menarik untuk akomodasi wisata di Bandung.

Baca Juga: Karakter yang Mengaku Pernah ‘Berhubungan’ Dengan Rizky Billar Bongkar Suami Lesti Kejora: Temperamental And Star Syndrome

Glamping Lakeside Rancabali menawarkan berbagai macam tenda dengan fasilitas yang berbeda-beda. Wisatawan dapat berkemah bersama keluarga sambil menikmati pemandangan alam Situ Patenggang dan fasilitas lain di sekitar lokasi seperti Pinisi Resto, ruang pertemuan dan spot foto menarik untuk difoto.

Jenis akomodasi dan harga:

1. Jenis Resor Tenda Shell

Kapasitas tenda bisa diisi 4-5 orang per unit. Terdapat kamar mandi pribadi dengan ketel listrik. Budget yang perlu di alokasikan sekitar Rp 1,1 juta dan kita dapat free breakfast.

2. Jenis Resor Tenda Tepi Danau

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan Jadi Game Sepak Bola Paling Mematikan Kedua di Dunia

Menghadap ke danau dan hutan berkapasitas 2-5 orang dengan harga Rp 1,6 juta per malam, cocok untuk anda yang sedang berbulan madu.

3. Resor Tenda Keluarga dan Resor Sayang Heulang

Harga per malamnya sekitar Rp 2 juta dan bisa menampung 4-10 orang per unit. Perbedaannya hanya terletak pada aspek landscape yang ditawarkan, Sayang Heulang menyuguhkan pemandangan kebun teh hijau, sedangkan Family menyuguhkan pemandangan Danau Situ Patenggang.

Fasilitas di Glamping Lakeside Rancabali

Yang tak kalah menarik adalah restoran Pinisi atau Pinisi Resto. Restoran ini berdiri di atas bukit dengan arsitektur kapal Pinisi. Makan siang di sini seperti makan di kapal yang terdampar di tepi danau.

Banyak pengunjung yang datang ke resto Pinisi ini untuk berfoto selfie dan mencari spot-spot yang instagramable.

Berbagai menu disajikan, mulai dari hidangan barat hingga hidangan lokal khas sunda seperti mie campur.

Selain penginapan di atas dan Pinisi Resto, pengunjung juga bisa mengelilingi danau dengan menggunakan perahu dengan biaya Rp25.000 per orang.

Selain itu, ada jembatan gantung dan wahana love stone di tepi danau yang juga menjadi spot ramai untuk berfoto.

Kami juga menawarkan aktivitas arung jeram seharga Rp185.000, off road seharga Rp260.000, paintball seharga Rp110.000, dan panahan seharga Rp130.000.

Aktivitas menyenangkan ini bisa dilakukan di satu tempat. Tempat glamping ini sendiri terletak di Jalan Raya Ciwidey-Situ Patenggang, km 39, Kecamatan Rancabali.

Sumber: yoursay.voice.com

Source: sumedang.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button