Kabid Humas Polda Jabar: Polri bersama Dishub Kabupaten Bandung lakukan pemeriksaan ramp di pintu keluar tol Soroja dalam rangka Nataru - WisataHits
Jawa Barat

Kabid Humas Polda Jabar: Polri bersama Dishub Kabupaten Bandung lakukan pemeriksaan ramp di pintu keluar tol Soroja dalam rangka Nataru

Jurnalpolri.com, Jawa Barat – Sehubungan dengan libur Natal 2022 dan malam tahun baru 2023, jajaran Polrestabes Bandung, Polda Jabar bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung melakukan pemeriksaan ramp di pintu tol Soroja.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kompol. Ibrahim Tompo SIK, M.Si mengatakan, pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Ibrahim Tompo mengimbau masyarakat untuk ikut menjaga keamanan dan kenyamanan di pergantian tahun.

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, selama kegiatan, pihaknya melakukan pengecekan terhadap seluruh kendaraan khususnya bus yang akan memasuki kawasan wisata tersebut.

“Pertama mengenai administrasi yaitu dokumen, surat kuasa, STNK, SIM,” kata Kusworo. Jumat 23 Desember 2022.

“Dan kedua, kita lakukan pemeriksaan teknis, yaitu mesin, lalu rem, lalu wiper, lalu lampu, lalu kita juga periksa penyangganya, yaitu P3K dan sebagainya,” ujarnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi. Di mana bisa dipastikan pengemudi sehat saat berkendara?

“Karena jika pengemudi mengalami gangguan kesehatan, nantinya bisa membahayakan penumpang,” ujarnya.

“Hari ini kami juga melakukan tes urin kepada mereka yang terkena dampak, sehingga kami mengharapkan keselamatan, perlindungan, dan kenyamanan para penumpang,” lanjutnya.

Kusworo melanjutkan, bagi yang tidak memenuhi persyaratan kendaraan. Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung telah menyiapkan kendaraan pengganti.

“Ada kendaraan pengganti. Jadi jika dinyatakan tidak layak bisa menggunakan kendaraan yang disiapkan oleh Dishub Kabupaten Bandung,” pungkas Kusworo.

Perlu diketahui bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2022 yang berlangsung mulai tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

“Harapan kami, baik pengamanan Natal 2022 maupun Tahun Baru 2023 dapat aman, lancar dan kondusif,” pungkas Kusworo.

(Bram)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button