Sebagai tuan rumah, IDI cabang Klaten sukses menggelar sidang paripurna - WisataHits
Jawa Tengah

Sebagai tuan rumah, IDI cabang Klaten sukses menggelar sidang paripurna

Klaten, fact.id – Ketua Kantor Cabang IDI Klaten, Dr. Muhammad Husen Prabowo mengaku lega usai rapat paripurna dua hari pada 29-30 Oktober 2022 usai. Kali ini, Klaten terpilih sebagai tuan rumah untuk mempersiapkan agenda triwulanan.

“Kami telah mempersiapkan acara ini selama sebulan. Agenda rapat besar yang dihadiri rekan-rekan se-Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah dengan obyek wisata di Klaten ini kami hadirkan,” ujarnya, Minggu (30/10/2022).

Ada dua hal yang diperkenalkan, kata Husen, yakni produk UMKM dan atraksi wisata. Tidak hanya pelayanan kesehatan yang diberikan, namun kita juga membutuhkan UMKM untuk berkontribusi pada perekonomian pasca pandemi Covid-19.

Ia menjelaskan rangkuman rapat paripurna di Hotel Solo kemarin Sabtu (29/10), keesokan paginya Minggu (30/10) untuk melanjutkan menikmati keindahan dengan mengikuti wisata air di Umbul Ponggok Polanharjo. Setelah itu acara dilanjutkan ke Taman Kesehatan Rejosari (Tasero) Delanggu.

“Di Tasero, peserta dapat menikmati taman sehat berbasis ketahanan pangan dan kearifan lokal, sekaligus memamerkan produk UMKM Klaten, antara lain nasi rojo Lele dan berbagai sayuran lainnya. Yang tidak boleh dilewatkan di taman ini adalah para peserta akan dimanjakan dengan berbagai kuliner dan hiburan musik,” ujarnya.

Ketua IDI Wilayah Jawa Tengah, Dr. Djoko Handojo, sementara itu, mengumumkan pembicaraan tentang kesejahteraan dan perlindungan hukum telah muncul dalam rapat paripurna. Menurutnya, IDI Jateng saat ini sedang menghadapi restrukturisasi kegiatan.

“Oleh karena itu, kami meminta rekan-rekan dari IDI Jateng dan IDI Cabang untuk dapat mendukung dinas kesehatan dalam menyelesaikan masalah kesehatan. Untuk kepentingan anggota direkomendasikan SIP sedangkan perlindungan hukum sudah ditandatangani IDI Jateng di Polda Jateng,” pungkasnya.(Madi)

Bacaan: 34

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button