Dishub Solo Tempatkan 2 Mobil Listrik di ASEAN Para Games 2022 Lokasi - WisataHits
Jawa Tengah

Dishub Solo Tempatkan 2 Mobil Listrik di ASEAN Para Games 2022 Lokasi

Liputan6.com, Jakarta ASEAN Para Games 2022 yang saat ini berlangsung di Solo akan dipasok mobil listrik dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo. Moda transportasi ramah lingkungan ini digunakan untuk mengangkut atlet dari Stadion Manahan Solo ke tempat transit.

Sejak Selasa 2 Agustus 2022 lalu, mobil yang biasa digunakan sebagai kendaraan wisata itu sudah berada di lokasi atletik. pemantauan Liputan6.comMobil terlihat hilir mudik dari fasilitas atletik di Stadion Solo Manahan menuju lokasi transit di sebelah patung pemanah.

Menggunakan tenaga listrik, mobil berdesain unik ini senyap saat melintas. Mobil tersebut terlihat beberapa kali mengangkut para atlet yang telah selesai bertanding menuju tenda transit.

Sejauh ini, dua mobil listrik telah digunakan untuk mengoperasikan shuttle bagi para atlet paraatletik. Mobil akan siap di depan gerbang tempat paraatletik dari awal sampai akhir. Sayangnya, mobil ini tidak dapat mengangkut penyandang disabilitas dengan kursi roda.

Salah satu pengendara mobil listrik, Nur Hadi, atas perintah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan, kehadiran mobil listrik untuk membantu mobilitas para atlet difabel. Mobil listrik mulai digantung di venue baru paraatletik Selasa 2 Agustus 2022 lalu.

“Karena kemarin ada atlet lari berputar-putar dari titik transit menuju Vebue. Untuk itu, walikota terus meminta bantuan dinas perhubungan untuk menyiapkan mobil wisata listrik di Stadion Manahan, Solo,” ujarnya di Solo, Rabu (3/8/2022).

Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi kontingen Indonesia setelah menjadi juara umum ASEAN Para Games 2017 di Malaysia.

Source: www.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button