Bersihkan Situ Pemda, jadikan destinasi wisata - WisataHits
Jawa Barat

Bersihkan Situ Pemda, jadikan destinasi wisata

RADAR CIBINONG BOGORForum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor menggelar kegiatan bersih-bersih Situ Pemda, Sabtu (26/11) lalu. Forkopimda merawat alam hal ini untuk mengajak masyarakat untuk menjaga danau yang menjadi salah satu icon Bumi Tegar Belian ini.

Baca Juga: Kerinduan Bermasalah, Hotel Sayaga Dilelang Lagi

“Ini bagian dari kepedulian kami terhadap lingkungan. Ini bermanfaat bagi kami untuk menjaga ketersediaan air di musim kemarau dan mencegah banjir di musim hujan,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto.

Rudy ingin Pemkab Bogor segera memanfaatkan belasan danau yang ada di Kabupaten Bogor sebagai destinasi wisata murah dan ramah. Menurutnya, Situ Pemda yang terletak persis di belakang kantor DPRD ini dibuka untuk umum untuk rekreasi setiap akhir pekan.

“Kantor DPRD Kabupaten Bogor berbatasan langsung dengan Taman Situ Plaza Cibinong dan Situ Pemda di belakang. Saya ingin selalu terlihat bersih, ”kata Rudy.

Jika memungkinkan, anggaran pemeliharaan rutin dapat didiskusikan bersama. Kantor DPRD juga diharapkan terbuka untuk umum, terutama di akhir pekan, agar masyarakat bisa bermain di taman.

“Kedepannya, fasilitas di DPRD Kabupaten Bogor akan terus dilengkapi menjadi perkantoran dan ruang terbuka bagi masyarakat untuk berkumpul dengan keluarganya,” tambahnya.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanudin yang juga hadir dalam aksi bersih-bersih itu menurunkan jet ski untuk memperluas fasilitas laut pemda. Peralatan tersebut dapat digunakan oleh komunitas olahraga air seperti jet ski, meat boat, kano dan lain-lain.

Baca Juga: Tolak Kenaikan Harga BBM dan Tuntutan Kenaikan Upah, Massa Aksi Buruh Iman Kuat

“Kompleks Pemda yang terletak di pinggir Jalan Tegar Beliman ini perlu dirawat dengan baik agar bisa menjadi tujuan wisata,” ujarnya.


Reporter: Jenal Abidin

Penerbit : Imam Rahmanto

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button