Saat manajemen Kendal mengajak KONI untuk rafting menyusuri Sungai Elo Magelang – Halo Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Saat manajemen Kendal mengajak KONI untuk rafting menyusuri Sungai Elo Magelang – Halo Semarang

SETELAH Usai menebar kepengurusan olahraga, pengurus KONI Kabupaten Kendal mengikuti kegiatan arung jeram pada Minggu (10/9/2022).

Rafting adalah olahraga air luar ruangan, dengan sungai yang mengalir, sinar matahari yang hangat dan udara yang segar, Anda dapat bersantai sejenak dari berbagai aktivitas sehari-hari. Hal ini dapat membantu menghilangkan stres dan kelelahan yang telah mengganggu Anda untuk waktu yang lama.

Arung jeram juga merupakan olahraga yang menyenangkan karena memiliki unsur rekreasi. Hal ini secara tidak langsung dapat meningkatkan hormon kebahagiaan, sehingga baik untuk kesehatan mental.

Arung jeram di Kabupaten Magelang menawarkan arung jeram atau rafting di sepanjang Sungai Elo. Sungai ini saat ini menjadi sungai tersibuk dengan wisata arung jeram karena dekat dengan wisata budaya Candi Borobudur dan Candi Mendut.

Arung jeram di Sungai Elo dipandu dan ditemani oleh pemandu profesional yang mengetahui medan dengan baik.

Bari, Pemandu Arung Jeram Sungai Elo, memberikan pengarahan tentang cara memegang dayung yang benar dan cara mengayunkan rakit karet sebelum pelepasan peserta KONI Kendal.

“Jarak yang akan kita tempuh di Sungai Elo sekitar 12 kilometer dalam dua setengah hingga tiga jam jika kita mengayuh dengan benar. Kalau tidak mendayung, bisa seharian,” ujarnya bercanda.

Peserta arung jeram diminta untuk memeriksa peralatan keselamatan mereka sebelum keberangkatan. Mulai dari penggunaan helm dan pelampung.

“Pelayaran kami akan menghadapi banyak arus yang cukup cepat dengan bebatuan. Peserta harus terlebih dahulu memeriksa peralatan keselamatan mereka. Untuk penggunaan helm yang benar. Sedangkan untuk pelampungnya jangan terlalu kencang dan jangan terlalu longgar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kendal Subur Isnadi mengatakan, kegiatan arung jeram ini merupakan rangkaian dari program kegiatan KONI. Menurutnya, filosofi arung jeram ini menyampaikan nilai gotong royong dan gotong royong untuk mencapai tujuan.

“Seluruh pengurus berpartisipasi dalam penyebaran manajemen olahraga tadi malam, pagi ini kami mengajak kalian untuk arung jeram di Sungai Elo,” kata Subur.

Rafting merupakan olahraga berkelompok yang membutuhkan koordinasi dan kerjasama tim yang baik. Selain memungkinkan kita untuk melatih keterampilan tim, kebersamaan dalam kelompok juga membantu kita menjalin ikatan yang lebih baik dengan rekan satu tim.

“Ini mengajarkan kita bahwa kita perlu bekerja sama dan saling membantu untuk mencapai suatu tujuan,” kata Subur.

Salah satu peserta yang juga pengurus KONI Kendal, Mahroji, mengaku senang bisa mengikuti kegiatan arung jeram ini. Menurutnya, mengikuti kegiatan arung jeram ini merupakan sensasi tersendiri.

“Ada rasa kebersamaan yang kami rasakan. Semua orang bersenang-senang bersama dan bekerja sama dalam mendayung. Pokoke itu menyenangkan,” katanya. (HS)

Source: halosemarang.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button