Kesbangpol Kabupaten Sumedang gelar kamp campuran nasional - WisataHits
Jawa Tengah

Kesbangpol Kabupaten Sumedang gelar kamp campuran nasional

BERITA GALAMEDIA – Puluhan peserta dari berbagai suku, agama, ras dan campuran antar golongan (SARA) menghadiri Kamp Asimilasi Nasional yang berlokasi di Bumi Perkemahan Pamidangan untuk Wisata Alam Gajah Depa, Desa Galudra, Cimalaka pada Jumat 29 Juli 2022 Kecamatan, Kabupaten Sumedang, itu .

Kegiatan yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sumedang ini dibuka secara resmi oleh Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir.

Turut hadir dalam acara tersebut sebagai informan Popong Otje Djundjunan, Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan dan Arif Rangga Gumilang, Ketua Forum Asimilasi Nasional Kabupaten Sumedang.

Baca Juga: Sonya Fatmala Yang Sudah Sembuh Dari Covid-19, Segera Bekerja untuk Ikut Penyaluran Bantuan Posyandu

Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini dalam sambutannya.

Karena kegiatan yang melibatkan peserta yang merupakan campuran suku, agama, ras dan antar golongan ini dapat saling menguatkan dan menjadi solusi untuk memajukan Sumedang.

“Dalam keberagaman suku, agama, ras dan golongan dalam masyarakat, marilah kita saling memberdayakan dan menerima perbedaan. Untuk menjaga kondusifitas hidup di masyarakat, ”katanya.

Baca Juga: Polisi Subang Larang Jalan Tol Odong-odong Roaming

Selain itu, komunikasi dan koordinasi harus terjalin dengan baik. Karena itu kunci untuk saling menguatkan. “Sekali lagi saya sangat mengapresiasi pementasan kamp pembaruan nasional ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sumedang, H.Asep Tatang Sujana dalam laporannya mengatakan, kegiatan Kamp Pembaruan Nasional ini merupakan pengelolaan Forum Asimilasi Nasional sekaligus Masa bakti 2022-2027.

Source: galamedia.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button