Biaya Parkir Candi Borobudur untuk Mobil, Bus dan Motor - WisataHits
Jawa Tengah

Biaya Parkir Candi Borobudur untuk Mobil, Bus dan Motor

Biaya Parkir Candi Borobudur untuk Mobil, Bus dan Motor. Photo credit: unsplash/mike Parkir penting untuk setiap tempat wisata karena fasilitas ini dapat memberikan kenyamanan bagi pengunjung, biasanya dengan biaya sendiri tergantung jenis kendaraan yang digunakan. Cari tahu tentang biaya parkir Candi Borobudur untuk mobil, bus dan motor berikut ini.

dari buku, Kearifan Lokal dari Jawa Tengah: Abadi, Susilorini, R (2022) Candi Borobudur yang disebutkan memiliki daya tarik yang luar biasa sebagai warisan dan warisan budaya. Tak heran jika Candi Borobudur menjadi tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi di Jawa Tengah.

Biaya Parkir Candi Borobudur

Biaya Parkir Candi Borobudur untuk Mobil, Bus dan Motor. Sumber foto: unsplash/euginea. Jendela Dunia merangkum lengkap informasi mengenai lokasi Candi Borobudur, jarak, transportasi dan biaya parkir kendaraan roda dua dan empat dalam uraian berikut.

1. Lokasi Candi Borobudur

Candi peninggalan Buddha ini terletak di Kabupaten Magelang, posisinya sekitar 100 kilometer barat daya Semarang, 40 kilometer barat laut Yogyakarta, 86 kilometer barat Surakarta.

Alamat lengkap Wisata Sejarah Candi Borobudur di Jl. Badrawati, Kawasan Candi Borobudur, Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

2. Jarak ke Candi Borobudur

Jika perjalanan dari Jogja ke Candi Borobudur memakan waktu sekitar 1,5 sampai 3 jam tergantung lalu lintas, dengan jarak tempuh sekitar 40 kilometer.

Namun, Anda bisa berangkat lebih awal untuk menghindari kemacetan sementara jarak dari Semarang ke Candi Borobudur sekitar 90-100 kilometer dengan perkiraan waktu 2 jam.

Jarak terdekat saat berkendara menuju Candi Borobudur adalah pusat kota atau Kabupaten Magelang yaitu 17-21 kilometer dengan perkiraan waktu 30-40 menit.

3. Kendaraan Menuju Candi Borobudur

Di bawah ini adalah daftar kendaraan atau transportasi yang dapat Anda gunakan untuk menuju Candi Borobudur:

  • Kendaraan pribadi: mobil, sepeda motor

  • Sewa kendaraan: mobil, motor, minibus

4. Jam Buka Candi Borobudur

Anda dapat mengunjungi Kawasan Peninggalan Candi Borobudur pada hari kerja (Senin-Jumat) atau akhir pekan (Sabtu-Minggu) mulai pukul 06:30-16:30 WIB.

5. Tiket Masuk Candi Borobudur

Tiket masuk dibagi menjadi dua, yaitu untuk wisatawan asing dan wisatawan domestik. Berikut daftar biaya parkir kendaraan:

  • Tiket masuk turis asing: Rp 216.000 – Rp 360.000

  • Tiket Masuk Wisatawan Lokal: Rp 50.000

  • Tiket masuk pelajar: Rp 5.000 – Rp 8.000

  • Biaya parkir sepeda motor: Rp 3.000

  • Biaya parkir: Rp 20.000

  • Biaya parkir bus: Rp 30.000

Ini adalah gambaran umum mengenai harga tiket, jam buka, lokasi, transportasi dan biaya parkir Candi Borobudur (Fiqa).

Source: kumparan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button