Rumah warga Wates terbakar, korban jiwa mencapai setengah miliar - WisataHits
Jawa Timur

Rumah warga Wates terbakar, korban jiwa mencapai setengah miliar

JATITIMES – Rumah Joni Setyawan, warga Dusun Dadapan, Desa Tawang, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, hangus terbakar pada Rabu (14/9/2022). Akibat kebakaran ini, pria berusia 65 tahun ini mengalami kerugian hingga Rp 500 juta.

Kapolsek Wates AKP Bambang Kurniawan mengatakan, api pertama kali diketahui oleh istri korban Ani Kusuma, 60 tahun.

Baca juga: Wisata Petik Laut, Bentuk Syukur dan Persatuan Nelayan Tuban

Saat itu, istri korban terbangun dari tidurnya sekitar pukul 02.00 WIB.

Foto: (Spesial Dok.)

“Saat istri korban terbangun, dia melihat asap tebal keluar dari garasi. Istri korban langsung kaget,” kata AKP Bambang.

Mengetahui kejadian itu, Ani langsung membangunkan suaminya dan langsung disuruh keluar rumah dan meminta bantuan tetangganya.

Namun, api terus membesar hingga menghanguskan rumah beserta isinya. 30 menit kemudian, tiga mobil pemadam kebakaran dari Satpol PP Kabupaten Kediri tiba di rumah korban untuk memadamkan api.

Namun, karena di dalam rumah terdapat meja, kursi, dan kebutuhan pokok yang terbuat dari busa, yang berada di dekat garasi dengan pintu gudang besi, petugas pemadam kebakaran kesulitan memadamkan api.

“Tiga unit mobil pemadam kebakaran kehabisan air saat api belum bisa dipadamkan,” kata Kapolres Wates.

AKP Bambang mengatakan saat itu petugas pemadam kebakaran langsung berkoordinasi dengan anggota lainnya untuk mendatangkan tambahan unit mobil pemadam kebakaran. Selanjutnya, dua unit mobil pemadam kebakaran datang ke rumah Joni untuk memadamkan api.

Foto: (Spesial Dok.)

“Saat itu petugas harus mendobrak pintu agar lebih mudah masuk ke dalam api,” jelasnya.

Baca Juga: GIIAS Surabaya 2022, Ada Promo Kredit Mobil Baru Dengan Bunga Dibawah Satu Persen

Setelah pintu ambruk, kata Bambang, ternyata ada dua pintu lagi yang dibuka dengan perkakas besi. Sayangnya, kedua mobil pemadam kebakaran kembali kehabisan air. Kemudian, setelah sekitar tiga menit, mobil pemadam kebakaran dan dua unit dari Kabupaten Kediri dan Kota Kediri tiba.

“Kedatangan tambahan satu unit pemadam kebakaran ini berhasil dipadamkan petugas sekitar pukul 06.20 WIB,” ujarnya.

Kapolsek Wates mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Berdasarkan hasil penyelidikan petugas pemadam kebakaran di TKP, diperkirakan kebakaran disebabkan korsleting listrik dan diketahui kabel listrik terbakar.

Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian materil berupa atap, mobil Innova 2014, sepeda motor Yamaha 1980, lemari pakaian, perabot rumah tangga dan kebutuhan pokok. “Total kerugian materil yang dialami korban ini mencapai Rp 500 juta,” pungkasnya.

Source: jatimtimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button