PWI Kudus menjaga literasi menengah saat memasuki desa - WisataHits
Jawa Tengah

PWI Kudus menjaga literasi menengah saat memasuki desa

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah melakukan kegiatan literasi media masuk ke desa untuk mendorong generasi muda di desa agar lebih melek informasi, salah satunya tercatat desa Ngembal Kulon , Kecamatan Jati, Jumat (19/8/2022).

“Desa Nembal Kulon memang menjadi titik awal literasi media di desa ini, dengan harapan generasi muda yang tergabung dalam karang taruna dan organisasi lainnya dapat terlibat aktif dalam pembuatan dan sosialisasi konten-konten positif,” ujar PWI Bupati Kudus, Saiful Annas berbicara pada acara pelatihan jurnalis di Balai Balai Desa Ngembal Kulon, Kudus.

Melalui kegiatan tersebut, kata dia, PWI Kabupaten Kudus berbagi ilmu jurnalistik dengan generasi muda di desa dan mendorong mereka untuk membuat media informasi di desa masing-masing.

Dia menyambut baik undangan dari kepala desa Ngembal Kulon Moh Khanafi yang ingin mengadakan kursus pelatihan jurnalistik di desanya. Setidaknya desa ini memiliki media informasi yang dijalankan oleh anak muda.

Desa lain, kata dia, tentunya bisa bekerjasama dengan PWI Kudus untuk belajar jurnalistik bersama sehingga nantinya setiap kegiatan desa bisa dikemas menjadi informasi menarik yang bisa disebarluaskan kepada masyarakat.

“Potensi yang ada di desa, mulai dari UMKM, pariwisata dan lain-lain tentu bisa dipromosikan sehingga media desa bisa menjadi pusat informasi dan transparansi anggaran di desa,” ujarnya.

Pelatihan jurnalistik di Desa Ngembal Kulon diisi oleh pengurus PWI Kudus yaitu Sekretaris PWI Kabupaten Kudus Ali Bustomi dan Bendahara PWI Kabupaten Kudus Akhmad Nazaruddin Lathif.

Sementara itu, Kepala Desa Ngembal Kulon Moh Khanafi mengucapkan terima kasih kepada PWI Kudus yang telah menyelesaikan pelatihan jurnalistik di desanya.

“Di Malang, Jawa Timur, bahkan ada desa yang sudah memiliki tim media desa dari menulis hingga televisi. Pelatihan bersama PWI ini menjadi modal kami untuk membuka jalan bagi media desa ini,” ujarnya.

Source: repjogja.republika.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button