Peningkatan Kompetensi Profesional, SMKN 1 Kunjungan Industri Pintu di Bandung - WisataHits
Jawa Timur

Peningkatan Kompetensi Profesional, SMKN 1 Kunjungan Industri Pintu di Bandung

Tugumalang.id – Guru dan staf dari SMKN 1 Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur melakukan kunjungan industri di Hotel Mercure Bandung Nexa Supratman pada 9-10 Desember 2022. Dalam kunjungan tersebut, mereka ingin mendapatkan wawasan baru, khususnya dunia perhotelan.

Kepala SMKN 1 Turen, Drs Edy Prayoga MMTi, mengatakan bahwa kegiatan ini berfungsi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia bagi guru dan staf SMKN 1 Turen, khususnya pengetahuan terkait dengan industri perhotelan.

“Tujuannya untuk memperdalam ilmu di setiap kompetensi kompetensi yang ada di SMKN 1 pintu,” jelasnya.

Jajaran Hotel Mercure Bandung Nexa Supratman dengan peserta dari SMKN 1 pintu. Foto/dokumen SMKN 1 pintu

Sebab, menurut Edy, semua guru, terutama yang memiliki keterampilan profesional tertentu di bidang pendidikan kejuruan, harus peka terhadap perubahan dan perkembangan dunia kerja.

Bukan sekedar teori, tapi diimbangi dengan praktek nyata. Agar siswa dapat mentransfer pengetahuan dan keterampilan mereka sebanyak mungkin.

Beberapa keterampilan yang dipelajari di bidang ini antara lain Kehumasan, Front Office, Layanan FB, Kompetensi Perhotelan Departemen Ruang Guru.

Jajaran Hotel Mercure Bandung Nexa Supratman dengan peserta dari SMKN 1 pintu. Foto/dokumen SMKN 1 pintu

Kemudian humas, front office, semua back office issue dan HRD untuk manajemen kantor dan keahlian akuntansi.

Layanan dapur dan FB untuk keahlian katering. Selain berurusan dengan pemasaran, perlu juga mengetahui pemasaran guru bisnis online hingga guru desain busana.

Sedangkan yang berhubungan dengan instalasi air, listrik dan jaringan harus diketahui oleh para guru teknik komputer dan jaringan.

Selain itu, Wakil Direktur Humas SMKN 1 Turen Dra Lilik Yulaika MPd menambahkan bahwa ini merupakan bentuk apresiasi yang luar biasa bagi tim manajemen dan staf di Mercure Hexa yang menjelaskan secara detail bagaimana para praktisi menerapkan hospitality.

Kemeriahan kunjungan industri di SMKN 1 Pintu Bandung. Foto/dokumen SMKN 1 pintu

Kegiatan kunjungan industri juga dikemas dengan silaturahmi untuk mempererat tali silaturahmi dan komunikasi internal di SMKN 1 Turen.

“Kunjungan industri ke SMKN 1 Pintu di Mercure Bandung Nexa Supratman dikemas bersamaan dengan silaturahmi di beberapa objek wisata di Bandung,” lanjutnya.

Beberapa objek wisata yang dikunjungi adalah Wisata Kawah Putih Ciwede, Wisata Kawasan Braga Asia Afrika, Wisata Farmhouse, Wisata Pasar Terapung, Wisata Tangkuban Perahu.

Reporter: Feni Yusnia

Penerbit: Herlianto. SEBUAH

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button