Rp 15 miliar untuk merevitalisasi Alun Alun tahun depan - WisataHits
Jawa Barat

Rp 15 miliar untuk merevitalisasi Alun Alun tahun depan

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI- Cimahi Town Square di Jawa Barat akan dibongkar pada tahun 2023 untuk revitalisasi. Area tersebut sekarang telah ditutup karena pekerjaan yang sedang berlangsung.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Cimahi (DPKP) Endang mengatakan, anggaran yang dikucurkan untuk merevitalisasi Alun-alun Cimahi berasal dari dukungan Pemprov Jabar.

“Anggarannya Rp 15 miliar sudah termasuk semua pelaksanaannya oleh Pemprov Jabar. Rencananya akan dilelang akhir tahun ini. Mudah-mudahan awal 2023 sudah mulai pengerjaannya,” ujar Endang saat dihubungi, Kamis (15/12).

Pada tahap awal, pekerjaan dilakukan untuk menambang material besar untuk Cimahi Square. Area yang dibongkar kemudian diratakan.

“Pembongkaran dilakukan oleh DPKP Kota Cimahi. Dengan cara ini, permukaan segera diratakan setelah dibongkar. Baru setelah itu pekerjaan dimulai sampai pelelangan,” kata Endang.

Pihaknya sendiri sudah berencana menghubungi pemkot terkait rencana pemugaran alun-alun di perempatan jalan nasional itu.

“Besok kami berencana membuka pembongkaran dan revitalisasi Alun-Alun Cimahi untuk umum. Karena banyak kegiatan di lapangan setiap harinya,” ujar Endang.

Endang berharap proses pembongkaran untuk merevitalisasi Cimahi Square berjalan lancar dan sesuai rencana. Ia menyebutkan, keberadaan fasilitas umum tersebut nantinya bisa menjadi destinasi wisata baru bagi warga Cimahi.

(kus/b)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button