Nikmati nuansa pegunungan di Rest Area Camping Ground, Guyangan, Probolinggo - WisataHits
Jawa Timur

Nikmati nuansa pegunungan di Rest Area Camping Ground, Guyangan, Probolinggo

Nikmati nuansa pegunungan di Rest Area Camping Ground, Guyangan, Probolinggo

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Menikmati pemandangan dari atas gunung, tidak menyeruput kopi dan susu sapi asli rasanya kurang lengkap. Kini nuansa santai dan kekinian sarat cita rasa eksotis alam bisa ditemukan di Rest Area Guyangan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Pengunjung tidak hanya dapat menikmati pemandangan alam yang asri, sejuk dan asri, tetapi juga menikmati sajian susu sapi lokal di tempat perah dan makanan khas daerah di pondok makan. Semua sajian kuliner berada dalam satu tempat dengan Rest Area Guyangan.

iklan

Bahkan pengunjung yang datang dari jauh pun tidak perlu khawatir soal akomodasi. Objek wisata ini telah menyediakan tempat perkemahan. Sejumlah tenda kecil telah disediakan untuk mengakomodasi kebutuhan tamasya pengunjung.

campsite.jpgBumi Perkemahan di Rest Area Guyangan, Kecamatan Tiris. (FOTO: Eksplorasi Krucil)

Sehingga pengunjung tidak lagi harus susah payah membawa peralatan camping atau berkemah dari rumah masing-masing menuju tempat wisata. Camping Ground tersedia bagi pengunjung yang hanya ingin bermalam di wisata.

Padahal, lokasi objek wisata Guyangan Rest Area sangat membantu pengunjung untuk bermalam. Namun, tempat perkemahan akan disediakan untuk pengunjung dalam jumlah besar atau kecil. Di malam hari bisa dibayangkan nuansa dingin diselimuti kabut tipis yang semakin mempererat kebersamaan di tempat-tempat wisata.

Lampion-lampion kecil di antara pepohonan memberi pengunjung rasa keakraban di malam hari. Di bawah lampu terdapat sejumlah kursi dengan berbagai bentuk. Kursi dapat digunakan untuk menyeruput minuman dan makanan. Bentuknya tak berbeda dengan kafe-kafe yang sedang viral saat ini.

Di tempat ini, pengunjung bisa menyaksikan kerlap-kerlip lampu kota yang tampak begitu jelas terlihat. Maklum, Rest Area Guyangan berada di ketinggian 750 meter di atas permukaan laut (mdpl). Pengunjung tidak perlu khawatir, fasilitas dasar seperti toilet, mushola dan lain-lain sudah tersedia.

Di pagi hari, pengunjung disambut hangat oleh kicauan burung liar di atas bukit. Pemandangan Gunung Argopuro, Gunung Lemongan dan Gunung Semeru juga terlihat jelas dari Rest Area Guyangan.

Namun, menikmati pemandangan menjadi lebih sempurna jika ditemani secangkir kopi Krucil. Pengunjung yang tidak suka minum kopi bisa menikmati susu sapi asli yang disediakan di Pondok Susu.

Lokasinya cukup mudah dijangkau dengan kendaraan apapun. Karena posisinya sebenarnya berada di jalan utama desa saat baru memasuki desa Guyangan. Tidak ada biaya yang dikenakan bagi pengunjung yang datang. Sebagai kompensasinya, mereka hanya diminta membayar biaya parkir kendaraan. Cukup baik, bukan?

Eits, juga hampir terlupakan, Rest Area Guyangan ini dikelilingi oleh bunga-bunga indah dari berbagai jenis. Bunga itu tepat di sekitar perkemahan. Meski penuh dengan tanaman, wisata ini sangat bersih. Sehingga pengunjung merasa aman dan nyaman.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di dalam Berita Google

Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button