Pelantikan Dewadaru Oleh Presiden 2023, Ke Karimunjawa Dengan Pesawat - WisataHits
Yogyakarta

Pelantikan Dewadaru Oleh Presiden 2023, Ke Karimunjawa Dengan Pesawat

Jepara, Gatra.com – Pembangunan Bandara Dewadaru, Desa Kemujan, Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah terus berlanjut. Sejauh ini, penyelesaian pembangunan terminal atau fasilitas parkir pesawat (apron) sedang dilakukan.

Proyek strategis nasional ini diharapkan selesai pada akhir tahun 2022. Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta mengatakan, hasil koordinasi dengan Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III Dewadaru, pelaksanaan pembangunan terminal Dewadaru selesai pada akhir Desember 2022.

“Jika tidak ada kendala, Presiden Joko Widodo akan meresmikan Bandara Dewadaru pada 2023,” ujarnya usai meninjau proses pembangunan Bandara Dewadaru, Sabtu (15/10).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara telah menyiapkan anggaran pembebasan lahan senilai Rp 2,5 miliar untuk perluasan Bandara Dewadaru. Edy berharap dibukanya penerbangan bandara Dewadaru akan membuka peluang bagi wisatawan dari berbagai negara untuk mengunjungi destinasi wisata Karimunjawa melalui jalur udara.

Kepala UPBU Kelas III Kantor Dewadaru Ariadi Widiawan mengatakan, rencana strategis yang akan dilaksanakan setelah selesainya terminal bandara adalah membuka jalur udara baru dari dan menuju Karimunjawa.

Salah satunya akan menawarkan penerbangan Karimunjawa ke Yogyakartasekering Borobudur sebagai Pariwisata Super Prioritas. Selain itu, pihaknya juga berencana membuka jalur Karimunjawa dari dan ke Jakarta.

“Saya melihat Karimunjawa memiliki potensi yang sangat besar. Tapi sekarang hidupnya sudah berakhir akhir pekan. sementara untuk hari dalam seminggu masih jarang. Kami akan terus mendorong untuk itu,” tambahnya.

Source: www.gatra.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button