Obwis Situ Ranca Hideung Cihurip Garut, wahana wisata alam yang dikunjungi secara bertahap - WisataHits
Jawa Barat

Obwis Situ Ranca Hideung Cihurip Garut, wahana wisata alam yang dikunjungi secara bertahap

Garut, Beritanaaional. ID – Seiring dengan pandemi Covid-19 yang melanda Kabupaten Garut, Jawa Barat dan selama pelonggaran Masa Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), properti wisata alam di kawasan Garut Selatan kini mulai normal kembali. Mungkin salah satunya adalah Situ Ranca Hideung yang kini ramai dikunjungi wisatawan.

Sedangkan Obwis Situ Ranca Hideung yang terletak di Desa Ranca, Desa Cihurip, Kecamatan Cihurip menawarkan panorama alam yang lebih sejuk lagi.

Demikian dikatakan Firman (25), salah seorang pengunjung dari Desa Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, ujarnya. Bahwa Hari ini dan keluarganya datang ke Situ Ranca Hideung untuk bermain dan makan nasi timbel sunda.

“Ngomong-ngomong, pariwisata sudah mudah di sini, jadi lebih banyak pengunjung datang ke sini. Cukup sejuk dan nyaman berada di Situ Ranca Hideung, apalagi di sore hari, spot-spot alami plus kabut terlihat eksotis dan cocok untuk selfie,” kata Firman saat diwawancarai Beritanaaional. ID Minggu, (14.8).

Dikatakannya, kini sudah ada warung-warung di pinggiran Situ Ranca Hideung yang buka dan menjual dagangannya seperti kopi asli Cihurip dan makanan lainnya, sehingga semakin ramai dikunjungi di tempat-tempat wisata.

Sementara itu. Dani (37) warga setempat mengatakan, objek wisata Situ Ranca Hideung sudah ramai dikunjungi pengunjung sejak 1 bulan terakhir.

“Sekarang pengunjungnya banyak, dan cuacanya mendukung, di Cihurip ada 3 tempat, di antaranya yang paling ramai di sini,” pungkas Yadi, (Diky).

Source: beritanasional.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button