Airlangga menegaskan Golkar telah resmi mengumumkan capres 2024 - WisataHits
Jawa Barat

Airlangga menegaskan Golkar telah resmi mengumumkan capres 2024

Airlangga menegaskan Golkar telah resmi mengumumkan capres 2024

Halo Bogor, PEKANBARU – Ajang pemilihan presiden 2024 begitu ketat sejak saat itu. Dari seluruh parpol yang sudah mencalonkan diri sebagai calon presiden, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto menyatakan hal tersebut.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku partainya telah resmi mengumumkan nama-nama calon presiden untuk pemilu 2024. Padahal, pengumuman calon presiden Golkar sudah diumumkan sejak digelarnya Musyawarah Nasional (Munas) partai berlambang pohon beringin itu.

“(Tentang nama calon presiden) Untuk Golkar, muktamar nasional juga resmi,” kata Airlangga saat menghadiri rapat umum pemegang saham dan bimtek pemenangan pemilu di Hotel Labersa, Pekanbaru, Riau, Sabtu (21/2023). ).

Baca Juga: Wisata Edukasi Ala Presiden Jokowi Berkunjung ke Candi Prambanan, Jogyakarta Bersama Keluarga

Diketahui, Munas Partai Golkar 2019 memutuskan mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024. Bahkan, keputusan Musyawarah Nasional ini diperkuat dengan hasil keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang diselenggarakan pasca Munas 2019.

Airlangga menegaskan pencalonan presiden dari Golkar bersifat final karena munas merupakan keputusan tertinggi bagi partai beringin tersebut. Dia mengakui Golkar saat ini memperjuangkan sistem pemilu yang tetap memberikan kedaulatan kepada rakyat melalui proporsionalitas terbuka.

Baca juga: Direktur RS Leuwiliang KOPDAR (Kopi Darat) dengan organisasi jurnalis, ini pesan Sekjen IWO Bogor Raya

Menurut ketua Golkar itu, ada upaya beberapa partai untuk mengembalikan sistem pemilu dari tangan rakyat kepada pimpinan partai melalui sistem perwakilan proporsional tertutup. Upaya ini dilakukan melalui gugatan uji materil ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Golkar sendiri memprakarsai pernyataan delapan partai menentang sistem proporsional tertutup pada awal tahun.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button