Rekomendasi tempat wisata paling hits di Bogor - JENIH.ID - WisataHits
Jawa Barat

Rekomendasi tempat wisata paling hits di Bogor – JENIH.ID

JERNIH.ID – Bogor merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki banyak destinasi wisata alam yang menarik. Melihat hal tersebut, tidak heran jika Kota Bogor selalu menjadi pilihan utama bagi sebagian besar wisatawan dari berbagai daerah.

Namun, destinasi wisata di Bogor biasanya didominasi oleh wisatawan yang berasal dari kota Jakarta. Pasalnya, jarak dari kota Jakarta ke kota Bogor sebenarnya sangat kecil.

Kebetulan beberapa tempat wisata terpopuler di kota Bogor juga direkomendasikan dalam ulasan ini. Jadi simak baik-baik ulasan berikut ini.

1. Danau Malimping

Danau Malimping bisa menjadi alternatif pilihan tempat wisata murah di Bogor bersama keluarga. Biaya masuknya hanya Rp25.000/orang.

Di tempat wisata ini terdapat berbagai jenis wahana yang menarik untuk segala usia. Baik untuk anak-anak maupun dewasa. Selain itu, di Desa Ciades, Kecamatan Cigompong, Bogor tempat wisata ini sudah dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang lengkap.

2. Taman Safari Bogor

Salah satu tempat wisata di Bogor yang paling populer adalah Taman Safari. Anda dapat membawa anak-anak dan keluarga Anda untuk melihat berbagai binatang dari dekat.

Tiket masuk Taman Safari Bogor Kamu bisa mendapatkannya di blibli Rp 210.000. Anda dapat melakukan pemesanan secara online, mudah dan cepat.

3. Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia

Museum Sejarah Alam Indonesia bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang mencari tempat wisata di Bogor yang mudah diakses. Diresmikan pada tahun 2016, museum ini sebelumnya bernama Museum Etnobotani yang didirikan pada tahun 1982. Karena banyaknya penambahan koleksi, museum ini berkembang dan berganti nama.

Lokasinya cukup strategis dan mudah dijangkau karena tidak jauh dari stasiun kereta api dan dari kebun raya Bogor. Anda dapat berjalan kaki ke lokasi dalam waktu sekitar 10 menit.

4. Bukit Alesano

Salah satu dari sekian banyak tempat wisata di Bogor adalah Bukit Alesano. Tempat wisata ini terletak di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Letaknya tidak jauh dari kawasan wisata lain seperti Pusat Embrio Ternak di sekitar Kampung Pasir, Cijeruk.

Di tempat wisata ini Anda bisa menikmati keindahan alam dari atas. Di sana Anda bisa menikmati panorama Gunung Gede Pangrango, perbukitan hijau dan persawahan.

5. Tempat besar

Tempat wisata terpopuler selanjutnya di kota Bogor yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Situ Gede. Objek wisata ini berupa danau dengan kedalaman 6 meter dan luas 6 hektar.

Saat berada disini anda langsung disuguhi pemandangan alam yang begitu memanjakan mata. Tentu saja pemandangan alam yang indah untuk selfie tidak boleh dilewatkan.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan seperti memancing, berperahu, dll. Menariknya lagi, tiket masuk Situ Gede hanya Rp 2.000- Rp 4.000 per orang.

6. Little Venice Bogor

Little Venice Bogor adalah area seluas 125 hektar di kawasan Villa Estate. Di tempat wisata ini Anda bisa melihat kota dengan bangunan berarsitektur khas Venesia.

Menariknya, ada juga kanan atau sungai di tengah kota. Dalam hal ini Anda dapat menggunakan gondola untuk berkeliling. Selain itu, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang lainnya, seperti kolam ikan, kolam renang, area fantasi, taman bermain anak, lapangan tenis, persewaan kuda, restoran, toilet umum dan tempat parkir yang luas.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button