Ridwan Kamil membuka wisata alam Situ Gede di Bogor, menyebutnya sebagai danau khas Jawa Barat - WisataHits
Jawa Barat

Ridwan Kamil membuka wisata alam Situ Gede di Bogor, menyebutnya sebagai danau khas Jawa Barat

Ridwan Kamil membuka wisata alam Situ Gede di Bogor, menyebutnya sebagai danau khas Jawa Barat

PERTANYAAN BOGOR – Kawasan Wisata Alam Situ Gede yang terletak di Desa Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, akhirnya diresmikan pada Kamis, 19 Januari 2023 oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Silakan gunakan Situ Gede yang dihidupkan kembali oleh provinsi sebesar Rp 7 miliar untuk mendongkrak ekonomi pariwisata,” kata Emil, begitu Ridwan Kamil biasa disapa di Situ Gede Bogor, Kamis 19 Januari 2023.

Seperti diketahui, Situ Gede Bogor merupakan danau alami yang berada di kawasan Pusat Penelitian Hutan Internasional (CIFOR) atau Pusat Penelitian dan Pengembangan Hutan.
Ia menjelaskan, kebangkitan wisata alam di Situ Gede Bogor senilai Rp 7 miliar itu berupa peningkatan dan penambahan fasilitas seperti water slide, jogging trail, rest area dan warung kuliner di sekitar danau.
“Kedepannya bisa ditambah sesuai dengan kebutuhan tempat khusus ini, dan tentunya diharapkan menjadi daya tarik, karena masyarakat yang pergi ke kota Bogor pasti memiliki niat kuliner dan wisata,” ujar Emil.
“Saya rasa tidak banyak kota di Jawa Barat yang padat penduduknya yang memiliki danau seperti ini,” tambahnya.

Menurut Emil, masih banyak danau atau telaga di Jabar yang perlu diperkuat fungsional dan potensi lainnya. Oleh karena itu, Emil berharap peresmian Situ Gede dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Titipkan ke wali, aktifkan, hidupkan kembali kegiatan Agustus, Cap Go Meh, semua yang berhubungan dengan air perahu naga dan lain-lain. Saya rasa itu akan menjadi keunikan Kota Bogor yang luar biasa karena airnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku bersyukur wisata alam Situ Gede Bogor kini lebih cerah dari sebelumnya.
“Situ Gede sekarang lebih berseri. Hatur nuhun Pak Gub @ridwankamil!! Kami biasa mengayuh sampan sambil menyapa warga,” tulis Bima Arya yang mengunggah video peresmian wisata alam Situ Gede Bogor bersama Ridwan Kamil ke Instagram.

“Sampan kuning untuk gubernur, saya di sampan biru. Terlepas dari warna kano, yang penting tujuannya sama. Jaga kebersihan Situ Gede,” pungkasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button