Wow. Bupati Hengky menamakannya Tourism and Coffee Access dan akan membangun Tangsijaya-Ciwidey Access - WisataHits
Jawa Barat

Wow. Bupati Hengky menamakannya Tourism and Coffee Access dan akan membangun Tangsijaya-Ciwidey Access

Wow.  Bupati Hengky menamakannya Tourism and Coffee Access dan akan membangun Tangsijaya-Ciwidey Access

Bandungkita.id, KBB – Pada pertengahan tahun ini, Pemkab Bandung Barat juga akan merevitalisasi Jalan Tangsi Jaya sepanjang 7 km menuju Ciwidey yang merupakan salah satu jalan dekat perbatasan dengan Kab. bandung

“Kami telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp untuk Jalan Tangsijaya. 10 miliar untuk pembangunan rabat beton akses link Gununghalu-Ciwidey dari APBD murni 2023,” ujarnya, Senin sore (30/1) di Gununghalu.

Ia menjelaskan, pembangunan jalan ini merupakan wujud komitmen pemerintah daerah untuk menggali berbagai potensi sumber daya yang ada di daerah, khususnya sebagai bagian dari percepatan peningkatan perekonomian masyarakat.

Baca juga:

Panitia Seleksi Terbuka Posisi Tinggi KBB mengumumkan peserta lulus, periksa di sini!

Lebih dari 20.000 warga menghadiri peringatan Isra Mi’raj di Bandung Barat

Kudeta Persib memuncaki klasemen usai mengalahkan Borneo FC

“Jalan Tangsijaya merupakan salah satu gerbang terpenting penggerak ekonomi masyarakat. Kami akan melakukan proses tender secepatnya,” katanya.

Kang Hengki mengatakan banyak potensi di sekitar Tangsijaya, antara lain budidaya kopi, beternak dan prospek wisata yang akan menjadi sumber PAD Kab. Bandung Barat.

Pada hari yang sama, Senin (30/1) lalu, Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan dan jajaran Pemkab. Bandung Barat meninjau progres pembangunan jalan yang hampir rampung di wilayah selatan.

Ada beberapa persoalan yang dikhawatirkan Hengki, salah satunya adalah pembangunan Jembatan Tajim yang akan menghubungkan Kec. Sindangkerta-Gununghalu yang sempat menjadi kontroversi.

Hengki dan rombongan sepeda motor menghentikan sejenak perjalanannya untuk melihat langsung progres dan kualitas pembangunan jembatan sambil berkomunikasi dengan pihak PUTR dan kontraktor.

“Progres pembangunan jalan secara keseluruhan di wilayah selatan baru 3 persen dan pasti selesai Februari mendatang. Dan peresmiannya akan dilakukan pada bulan Maret nanti,” jelasnya.

Ia percaya bahwa seluruh pembangunan jalan yang merupakan hasil kerjasama dengan PT. SMI ini dapat diselesaikan sesuai dengan tujuan yang ditentukan. Termasuk pembangunan Axis 6 yang sempat tertunda beberapa waktu.

“Pembangunan jalan Axis 6 memang sempat tertunda karena ketidakmampuan pihak ketiga. Namun kami telah memberlakukan sanksi terhadap denda sesuai dengan peraturan. Tapi insyaallah semuanya selesai sesuai jadwal,” kata Hengki.

Tampilan Posting: 72.954

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button