Waras Wasisto mengundang semua elemen untuk menyukseskan KTT G20 di Bali, Indonesia - WisataHits
Jawa Barat

Waras Wasisto mengundang semua elemen untuk menyukseskan KTT G20 di Bali, Indonesia

Anggota DPRD Jawa Barat Waras Wasisto. Spesial

yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Indonesia dianggap menjadi tuan rumah forum internasional KTT (KTT) G20 pada 2022. Karena itu, Waras Wasisto, anggota DPRD Jabar, mengajak seluruh warga untuk turut mensukseskan kegiatan G20 yang berlangsung di Bali pada 15-16 November lalu.

Waras menjelaskan, G20 merupakan ajang besar yang menghubungkan negara-negara dengan ekonomi terbesar di dunia. G20 juga sangat penting untuk menekankan peran Indonesia dalam partisipasi aktifnya di dunia internasional.

“Akibat KTT G20, sebelumnya telah dilakukan pertemuan di tingkat menteri dan wakil. Ada juga pertemuan kelompok kerja tentang isu-isu spesifik dalam agenda G20, semuanya mengarah ke KTT G20 pada pertengahan November, ”kata Waras kepada wartawan. Depot radarSenin (7/11).

Politisi dari Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDI) ini mengatakan, sebagai negara tuan rumah, Indonesia pasti akan melakukan persiapan yang matang, mulai dari penerimaan delegasi negara-negara G20 dan diakhiri dengan pemulangan ke negara masing-masing.

“Yang pasti pemerintah pusat sudah menyiapkan segalanya untuk KTT G20 selanjutnya melalui sejumlah kementerian, lembaga keamanan, dan Pemprov Bali,” kata Waras.

Berdasarkan informasi yang diterima Dewan dari Daerah Pemilihan Jawa Barat VIII (Depok-Bekasi) (Dapil Kota-Bekasi), sejumlah ruas jalan di Bali akan ganjil dan kemudian beberapa kantor akan dikemudikan pada hari yang sama dengan KTT G20 bekerja dari home (WHF), tidak termasuk industri pariwisata dan perhotelan.

“Tentu saja yang mendukung G20 tersingkir, sedangkan yang lain akan WFH, seperti pendidikan yang akan diadakan secara online,” jelas dewan hitam manis ini.

Menurut Waras, menjadi tuan rumah KTT G20 telah membangun banyak optimisme bahwa sektor pariwisata di Bali dan Indonesia secara keseluruhan akan bangkit dalam waktu yang tidak lama lagi setelah dilanda pandemi Covid-19.

“Hal ini menimbulkan optimisme pasca-Covid-19 bahwa Bali dan Indonesia secara umum layak dikunjungi dan aman serta menjadi tujuan wisata kelas dunia,” kata Waras Wasisto.

Untuk itu, Waras berharap seluruh warga negara Indonesia (WNI) serta peran media dapat ikut mensukseskan acara G20 di Bali dengan membangun narasi positif di media sosial dan berita.

Ia pun meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menginstruksikan jajarannya untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Dengan demikian KTT G20 di Bali dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

“Untuk menyukseskan KTT G20, pemerintah, lembaga keamanan, warga dan pers harus bekerja sama sebagai pilar keempat demokrasi, kita harus menangkap peluang yang diciptakan oleh peristiwa internasional, khususnya KTT G20,” kata Waras Wasisto. (cki)

Grafik KTT G20 Bali

Jadwal waktu

– Akan dilaksanakan selama 2 hari pada hari Selasa-Rabu 15-16 diselenggarakan pada November 2022.

tema

– “Memulihkan bersama, pulih lebih kuat”

Lokasi KTT G20
– di Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung.

negara-negara G20

– Afrika Selatan
– Amerika Serikat
– Arab Saudi
– Argentina
– Australia
– Brazil
– Cina
– India
– Indonesia
– Bahasa inggris
– Italia
-Jepang
– Jerman
– Kanada
– Meksiko
– Prancis
– Republik Korea
– Rusia
– Turki
– Uni Eropa

Penerbit: Ricky Juliansyah

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button