Rekomendasi negara tujuan wisata di akhir tahun - WisataHits
Jawa Barat

Rekomendasi negara tujuan wisata di akhir tahun

Bogordaily.net– Tahun 2023 sekitar dua bulan lagi. Bagi yang sedang merencanakan liburan, negara tujuan ini bisa menjadi pilihan. Tentu saja Anda bisa lebih hemat. Berawal dari Suara.com dari beberapa lokasi wisata, ada beberapa negara yang bisa dijadikan pertimbangan saat merencanakan liburan atau wisata akhir tahun yang terjangkau, mulai dari biaya transportasi, akomodasi hingga tempat wisata. Destinasi wisata akhir tahun berikut ini bisa jadi pilihan.

Malaysia

Salah satu negara tetangga yang dikenal sebagai destinasi wisata yang cukup terjangkau dan selalu menempati urutan teratas sebagai destinasi wisata luar negeri terpopuler bagi masyarakat Indonesia. Dengan menawarkan berbagai destinasi wisata seperti Menara Kembar Petronas, Menara KL, kawasan Bukit Bintang, Jalan Alor, Masjid Jamek, Jalan Masjid India, Pasar Seni, Dataran Merdeka, Jalan Petaling (kawasan Pecinan), Taman Tasik Perdana hingga Kuil Sri Mahamariamman masuk gratis biaya atau gratis.

Harga tiket ke Malaysia paling murah ada di hari Minggu kedua bulan November dengan kisaran harga Rp 1.130.000. Jika ingin berangkat bulan Desember, kamu bisa mendapatkan tiket termurah di awal minggu dengan harga tiket Rp 1.200.000.

Sedangkan akomodasi hotel bisa dibeli dengan harga mulai Rp 199.000 per malam dan dormitory mulai Rp 98.000. Gunakan transportasi umum untuk jalan-jalan untuk menghemat uang apa pun yang Anda miliki.

Thailand

Sejumlah destinasi menarik bisa dinikmati secara gratis di Thailand. Di kota Bangkok misalnya, ada pemandangan kota dan gedung-gedung tinggi, Chinatown, mengunjungi sejumlah kuil, pasar terapung, pasar akhir pekan hingga mengunjungi patung Buddha berbaring di kuil Wat Pho. Berwisata ke Chiang Mai atau Koh Samui yang menawarkan destinasi wisata lengkap seperti pantai, air terjun dan pemandangan alam.

Untuk mendapatkan tiket pesawat murah ke Bangkok, Anda bisa membelinya pada hari Senin dan Minggu di minggu keempat November dengan kisaran harga terendah yaitu Rp 1.700.000. Jika kamu berencana liburan ke Thailand di bulan Desember, kamu bisa membeli tiket termurah di awal bulan atau minggu kedua dengan harga Rp 1.900.000 untuk keberangkatan Senin atau Rabu.

Korea Selatan

Banyak hal yang bisa dibeli secara gratis di Korea. Seperti nongkrong di tepi sungai di Hangang Park, melihat 12.000 artefak kuno di National Museum of Korea, bersantai di Gyeongui Line Forest Park, melihat arsitektur futuristik di Dongdaemun Design Plaza, atau berbelanja dan jajan di Myeongdong Shopping Street.

Jika Anda merencanakan liburan akhir tahun di Korea pada bulan November, disarankan untuk memesan tiket pesawat untuk keberangkatan pada hari Kamis ketiga dalam seminggu dengan harga mulai dari Rp 3.300.000. Jika Anda berencana untuk berangkat pada bulan Desember, disarankan untuk memesan tiket pesawat dengan jadwal keberangkatan pada tanggal 1 Desember dengan harga mulai dari Rp 3.350.000.

Maka sebaiknya pilih tanggal 5 atau 8 dengan kisaran harga mulai Rp 4.760.000 untuk tiket pulang pergi. Jika Anda ingin mengunjungi beberapa kota dalam waktu singkat, Anda dapat mempertimbangkan untuk membeli Korail Pass, yang menawarkan pilihan penghematan tergantung pada tanggal perjalanan.

Jepang

Jepang juga memiliki destinasi gratis untuk dikunjungi seperti Kuil Sensoji, Jalan Takeshita, Menara Tokyo, Menara Tokyo Sky Tree, Patung Hachiko, Persimpangan Shibuya, Sungai Sumida, Akihabara, Kuil Den Namba, Fushimi Inari hingga Arashiyama.

Pilih hostel untuk akomodasi karena lebih murah dan fasilitasnya tidak jauh dari hotel berbintang. Biasanya antara Rp 150.000 dan Rp 500.000 per malam.

Jika Anda hanya ingin berlibur di Tokyo atau Osaka-Kyoto, biaya transportasi umum (misalnya kombinasi subway, subway, dan bus) dibayarkan mulai dari 1.000 yen jika Anda mengunjungi tiga hingga empat tempat wisata per hari kunjungan atau setara dengan Rp. 103.000. Disarankan untuk membeli JR Pass agar lebih hemat jika ingin mengunjungi ketiga area tersebut secara bersamaan.

Bisa dibilang makanan di Jepang sangat murah, terutama street foodnya. Ada banyak restoran yang menawarkan menu makan siang murah dengan harga sekitar 1.000 yen. Ada juga bento box dengan harga sekitar 500 yen atau sekitar Rp 50.000.

Pesan tiket pesawat murah untuk keberangkatan November di hari Senin minggu kedua atau ketiga dengan harga sekitar Rp 3.960.000. Untuk keberangkatan Desember, disarankan untuk memesan tiket pesawat dengan kisaran harga termurah Rp 4.055.000 di minggu pertama.***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button