Ridwan Kamil dan Wali Kota Medan Bobby Nasution mengkampanyekan sepeda motor listrik - WisataHits
Jawa Barat

Ridwan Kamil dan Wali Kota Medan Bobby Nasution mengkampanyekan sepeda motor listrik

Ridwan Kamil dan Wali Kota Medan Bobby Nasution mengkampanyekan sepeda motor listrik

Bisnis.comMEDAN – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggandeng Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk mengadvokasi penggunaan energi baru terbarukan.

Kedua konvoi sepeda motor listrik itu mengitari jalan Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (2/1/2023) bersama sejumlah komunitas otomotif.

Ridwan Kamil mengatakan, sebagai Ketua Umum Asosiasi Penghasil Minyak dan Gas Daerah dan Energi Terbarukan (ADPMET), tugasnya adalah mengadvokasi penggunaan energi terbarukan di wilayah Indonesia.

“Saya ketua ADPMET, tugas saya advokasi di kota dan provinsi energi terbarukan di masyarakat sebagai komitmen kami,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Ridwan Kamil dan Bobby menggunakan sepeda motor listrik buatan dalam negeri.

“Saya jalan bareng Bobby naik motor listrik merek lokal,” kata Kang Emil, sapaan akrabnya.

Ia juga mendukung program pemerintah yang memberikan subsidi bagi masyarakat untuk membeli kendaraan listrik.

“Saya mendukung program pemerintah yang mensubsidi pembelian kendaraan listrik Rp 5-7 juta,” ujarnya.

Sebagai regional manager, Kang Emil menginisiasi penggunaan kendaraan dinas listrik. Direktur regional lainnya menyusul.

“Saya sudah lama pakai kendaraan dinas listrik, sekarang sudah banyak yang mengikuti,” ujarnya.

Kang Emil berharap warga Medan secara bertahap beralih dari kendaraan bensin ke kendaraan listrik. Kendaraan listrik tidak hanya bebas polusi, tetapi juga hemat hingga 70 persen saat membeli bahan bakar.

“Saya berharap warga Medan berangsur-angsur beralih ke sepeda motor yang bisa menghemat 70 persen (pembelian) bensin. Makanya saya dukung karena juga ramah lingkungan,” kata Kang Emil.

Konvoi sepeda motor listrik berakhir di Jalan Pegadaian Kota Medan, yang biasa digunakan sebagai tempat berkumpulnya anak muda.

Kang Emil kemudian menawarkan Wali Kota Bobby Nasution untuk mempercantik kawasan tersebut agar bisa menjadi destinasi wisata kota baru di Medan.

Menurut Emil, kawasan Jalan Pegadaian memiliki potensi besar untuk menjadi pusat kreativitas anak muda. Kawasan ini dulunya terbengkalai, namun kini, di bawah kebijakan walikota Medan, keadaan perlahan membaik.

“Menurut saya, ini akan menjadi destinasi wisata baru di Kota Medan,” ujarnya.

Kang Emil menilai warga Kota Medan beruntung memiliki pemimpin muda, Bobby Nasution, yang pendekatan komunikasi dan pemikirannya dapat memenuhi harapan masyarakat.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button