Menparekraf Sandiaga Raih Penghargaan Man of the Match Indonesia di Bidang Pariwisata 2022 - WisataHits
wisatahits

Menparekraf Sandiaga Raih Penghargaan Man of the Match Indonesia di Bidang Pariwisata 2022

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno meraih penghargaan “Indonesian Man of the Match in Tourism 2022” atas berbagai kebijakan dan strategi yang digagas untuk berdampak pada kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Menparekraf Sandiaga Uno dalam sambutannya pada acara Indonesia Travel and Tourism Awards Party 2022 yang digelar di Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta pada Jumat (16/12/2022) menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Yayasan ITTA atas penghargaan yang diberikan kepadanya.

Menparekraf Sandiaga Raih Penghargaan Man of the Match Indonesia di Bidang Pariwisata 2022Menparekraf Sandiaga raih penghargaan Indonesia Man of The Match in Tourism 2022, foto: Kemenparekraf

“Penghargaan ini memberikan semangat dan keyakinan bahwa sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan terus maju dan berkembang ke arah yang lebih baik,”

kata Menparekraf Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga mengatakan, Indonesia menjadi bintang dunia melalui suksesnya penyelenggaraan KTT G20, perayaan puncak Hari Pariwisata Dunia dan sejumlah event internasional lainnya.

Oleh karena itu, euphoria ini harus dioptimalkan dengan kerjasama seluruh elemen pentahelix.

Target kinerja pariwisata tahun 2023 untuk wisman sebesar 3,5 hingga 7,4 juta kunjungan dan wisman 1,2 hingga 1,4 miliar pergerakan akan tercapai dengan hasil yang maksimal.

“Saya mengajak para pimpinan perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata untuk bekerja bahu membahu dengan pemerintah untuk mencapai target kunjungan wisatawan pada tahun 2023”,

kata Sandiaga.

Pada kesempatan yang sama, Menparekraf Sandiaga bersama pemangku kepentingan terkait meluncurkan aplikasi TEPANAS (Sahabat Parekraf Nasional).

Dimana fitur utama dari aplikasi ini adalah kumpulan informasi terkait sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Mulai dari pemesanan paket event yang termasuk dalam KEN (Kharisma Event Nusantara), paket perjalanan ke desa wisata, mendukung supply chain industri pariwisata dan ekonomi kreatif, hingga kartu diskon domestik yang dapat digunakan untuk mendukung Bangga Traveling di Indonesia Saja (BBWI). .

Ketua Yayasan ITTA Panca R Sarongu mengatakan, selain Menparekraf Sandiaga yang mendapat penghargaan “Indonesia Man of the Match in Tourism 2022”.

Yayasan ITTA juga menganugerahkan “Lifetime Achievement Award” kepada Prof. Dr. H. Sapta Nirwandar, Wakil Menteri Pariwisata, Kabinet Indonesia Bersatu II 2011-2014.

Sapta Nirwandar dianggap sebagai sosok yang selama ini terus mencurahkan waktu dan pemikirannya untuk pengembangan sektor pariwisata ke depan.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button